POS KALTARA.CO.ID – DPRD sangat mengapresiasi atas keberhasilan Pemkab Nunukan, Kalimantan Utara meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang kelima kalinya secara berturut-turut.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa usai menghadiri penyerahan sertifikat WTP dari BPK RI Perwakilan Kaltara secara virtual di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Jumat, 12 Juni 2020.

Kepada awak media yang mewawancarainya, Hj Leppa menegaskan, sangat bangga atas keberhasikan Pemkab Nunukan meraih kembali WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah  (LKPD) 2019.

Keberhasilan ini, kata dia, tidak terlepas dari kemampuan pemda setempat mengelola anggaran pada APBD 2019 dimana beberapa indikator mampu diselesaikan dengan baik.

Baca Juga:  Alkes RSUD Difungsikan Lagi, DPRD Apresiasi Dinkes Nunukan

“Sangat bagus sekali atas keberhasilan pemda Nunukan meraih penghargaan dari BPK RI ini. Saya sangat setuju,” ujar Hj Leppa menjawab pertanyaan awak media menanggapi keberhasilan Pemkab Nunukan tersebut.

Hj Leppa yang juga menjabat Ketua DPC Partai Hanura ini mengharapkan, ke depannya Pemkab Nunukan lebih baik lagi dalam aspek pengelolaan keuangan. Dimana peruntukannya benar-benar tepat sasaran dan memiliki azas manfaat bagi masyarakat secara langsung.

Ia menilai, patut diapresiasi atas kemampuan Pemkab Nunukan terus mendapatkan penghargaan. Meskipun masih ada catatan yang perlu diperbaiki ke depannya.

Baca Juga:  12 Tahun Menunggu, Warga Griya Tepian Lestari Mengadu Ke DPRD Nunukan

Selain dihadiri Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, pengumuman dan penyerahan sertifikat WTP secara virtual di Kantor Bupati Nunukan dihadiri Sekdakab Nunukan, Serfianus, sejumlah pejabat eselon II dan lain-lainnya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here