MUI Kaltara Ajak Masyarakat Dukung Kepemimpinan Gubernur-Wakil Gubernur Terpilih

MUI Silaturahmi GUbernur Kaltara terplih
MUI Kaltara saat bersilaturahmi dengan Cagub Kaltara terpilih Zainal A Paliwang

PosKaltara.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara mengajak masyarakat untuk mendukung kepemimpinan pasangan Cagub-Cawagub Kaltara terpilih adalah Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si hasil pemilihan serentak 2020.

Ketua MUI Kaltara, KH Zainuddin Dalila saat bersilaturahmi dengan Cagub Kaltara terpilih H Zainal Arifin Paliwang di Tarakan pada Senin (14/12)

Setelah pencoblosan dan pasangan Cagub-Cawagub nomor urut 3 yang memperoleh suara terbanyak maka hampir dipastikan Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP yang dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara.

“Setelah hari pencoblosan dan pasangan beliau yang memperoleh suara terbanyak maka hampir dipastikan beliau yang akan dilantik menjadi Gubernur Kaltara maka kita (MUI) silaturrahmi beliau,” ujar dia.

Baca Juga:  Optimalkan Penanganan Covid-19, Capaian Vaksinasi Jadi Perhatian Gubernur

Ia mengaku silaturrahmi dilakukan setelah mestikan pasangan Zainal-Yansen yang memperoleh suara terbanyak dari tiga pasangan calon. Oleh karena itu, MUI Kaltara secara tegas akan mendukung pemerintahan Kaltara yang baru ini di bawah kepemimpinan Zainal Arifin Paliwang-Yansen TP.

Zainuddin juga berharap pemerintahan yang baru ini mampu mengejewantahkan visi misi yang dijanjikan pada saat kampanye dengan menjalin terus komunikasi dengan umat antar beragama di daerah itu di bawah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kaltara ini.

“Ketika beliau dilantik menjadi Gubernur Kaltara maka tidak ada jalan lain, masyarakat mendukung sepenuhnya kepemimpinan beliau. Karena beliau yag diilih oleh Allah walaupun sebenarnya sudah ditentukan sebelumnya tapi kita tidak tahu,” ujar dia. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here