Milenial Malinau Antusias Dukungan Paslon Cagub-Cawagub Zainal-Yansen

Dukungan Milenial Malinau
Cawagub Kaltara nomor urut 3 Dr Yansen TP, M.Si di hadapan milenial Malinau, Minggu (1/11)

POS-KALTARA.CO.ID – Pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si kembali dapat dukungan dari kelompok milenial.

Dukungan tersebut ditunjukkan karena kaum milenial menginginkan Provinsi Kaltara yang harmonis dan damai.

Selain itu, kelompok milenial telah menikmati pemerintahan Dr Yansen Tipa Padan, M.Si selama memimpin Kabupaten Malinau selama dua periode.

Pertimbangan inilah maka kelompok milenial Kabupaten Malinau berikrar siap bersama dengan Zainal-Yansen dan memenangkan pada pilgub Kaltara 2020 ini.

Ikrar atau deklarasi yang dilaksanakan di Bangabak, Kecamatan Malinau Barat, tiga pemuda dan pemudi Malinau membacakan pernyataan sikap pada Minggu, 1 Nopember 2020.

Salah satunya Halim Pratama, ST, M.Sc yang mengatakan kehadirannya bersama Yansen Tipa Padan atau yang akrab disapa YTP menjadi bukti bahwa pemuda-pemudi Malinau bisa diajak berpikir ke depan untuk kebaikan bersama.

“Teman-teman kita yang ada di tempat ini berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, kita banyak sekali perbedaan di dalam segala dimensi,” terang dia.

Baca Juga:  Lanal Nunukan Apresiasi Tingginya Kesadaran Warga Ikut Vaksinasi

“Kita berbeda suku, kita berbeda agama, kita berbeda latar belakang pendidikan, pekerjaan, usia, bahkan di hal-hal praktis yang terjadi sekarang di kabupaten kita berbeda, namun untuk Kaltara kita mau duduk bersama, kita mau bersama-sama memikirkan,” ujar Halim.

Pria lulusan S2 Teknik Sipil National Cheng Kung University Taiwan ini menilai sebuah harapan dan modal bagi pemuda pemudi Malinau untuk terus maju ke depan.

Sebab, 92 tahun yang lalu pemuda pemudi Indonesia mengikrarkan, berdarah, berbangsa, berbahasa yang sama yaitu Indonesia.

“Kalau bukan sekarang kapan lagi. Jangan kita lewatkan momentum baik ini. Kehadiran kita di sini bersama Bapak YTP, beliau adalah harapan terbaik kita untuk membawa tongkat estafet kita untuk sampai di puncak sana,” sambungnya.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Harapkan Aco Lundayeh Mampu Memicu Pertumbuhan Ekonomi

Berada di hadapan kaum milineal Malinau, Yansen TP sangat bersyukur dan mengatakan dirinya sangat serius menyampaikan harapan-harapannya sebagai bagian dari pemuda pemudi Malinau.

Bupati Malinau dua periode ini menginginkan dirinya bisa menyalurkan energi positif untuk anak muda.

“Kenapa saya katakan energi positif, karena kita ingin maju ke depan dengan semangat untuk mewujudkan kehidupan yang positif,” ujar Cawagub Kaltara nomor urut 3 ini.

Ia pun ingin membuktikan kelahiran semangat millenial Malinau untuk menghadapi Kaltara ke depan dengan mengajak menyatukan gairah dan semangat generasi muda bangkit untuk memikirkan masa depan Kaltara.

Ikrar yang disampaikan oleh pemuda-pemudi Malinau siap bersamanya mewujudkan “Kaltara Rumah Kita” yang harmonis menjadi catatan tersendiri baginya.

“Hari ini jiwa muda saya kembali hidup lagi, karena saya diingatkan oleh anak muda Malinau di Bangabak, bahwa mereka sedang menatap masa depan mereka ke depan dan saya kembali menjadi muda lagi, gairah muda saya bangkit kembali,” ujar Yansen TP.

Baca Juga:  Wagub Resmikan Layanan Listrik Kelompok Desa Terang Baru

Untuk itu, dirinya siap mempersembahkan dirinya untuk mewujudkan dasar kehidupan Kaltara yang memberi rasa aman, rasa bergairah dan produktif bagi Kaltara ke depan.

“Tebar kebaikan kepada millenial Kaltara dari Kabupaten Malinau. Saya sebagai bagian dari Malinau, bangga dan bahagia menatap wajah-wajah generasi penerus Malinau ke depan yang hari ini ada di sini dan suatu saat akan menjadi generasi yang dapat diandalkan membangun Kaltara,” kata pria yang dikenal berjiwa toleran ini. (adv)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here