POS KALTARA.CO.ID – Menteri Kesehatan RI,  Letjen TNI (Purn) DR dr Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) RI mengucapkan selamat kepada Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid dan kepala daerah lainnya karena mampu mengeliminasi penyakit malaria di daerahnya.

Keberhasilan Kabupaten Nunukan, Kaltara diberikan penghargaan bersama lima kabupaten/kota di Indonesia.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati/Walikota yang sudah berhasil mengeliminasi penyakit malaria di daerah masing-masing,” ucap Menkes RI, Terawan melalui sistim virtual, Jumat, 1 Mei 2020.

Terawan mengungkapkan, setiap tahun jumlah kabupaten/kota di Indonesia terus meningkat sehingga mengharapkan terus naik hingga seluruh Indonesia bisa zero penyakit malaria.

Baca Juga:  Bupati Nunukan: Jangan Pandang Enteng Anak Muda Sekarang
Penyerahan Sertifikat Eliminasi Malaria
Bupati Nunukan, Hj Asmim Laura Hafid (tengah) saat membacakan komitmen bersama kepala daerah memberantas penyakit malaria di daerahnya pada pertemuan sistim daring dengan Menkes dan sejumlah kepala daerah di Lantai IV Kantor Bupati Nunukan, Jumat (1/5). Foto: M Rusman

Kabupaten yang berhasil mendapatkan penghargaan yakni Nunukan dan Tana Tidung. Selain itu dua kabupaten/kota di Jawa Barat yaitu Tasikmalaya dan Garut.

Kemudian, Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kota Bengkulu di Provinsi Bengkulu.

Terawan mengharapkan, keberhasilan yang telah dicapai kabupaten/kota dalam mengeliminasi penyakit malaria di daerahnya dapat dijaga dan dipertahankan.

Usai memberikan sambutan, Menkes RI menyerahkan sertifikat eliminasi malaria kepada masing-masing keenam Bupati dan Walikota dengan cara hanya diperlihatkan secara bergantian.

Baca Juga:  Menindaklanjuti Instruksi Mendagri, Bupati Nunukan Perpanjang PPKM

Pada pertemuan dengan menggunakan aplikasi daring ini, Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid didampingi Kadis Kesehatan M Tololiu dan Asisten Pemerintahan Muhammad Amin.

Pada kesempatan itu, Bupati Nunukan dipercayakan membacakan komitmen kepala daerah dalam mengelimimasi penyakit malaria.

Penyerahan sertifikat tersebut bertepatan pula dengan peringatan Hari Malaria se dunia. (ir/mr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here