Masyarakat Sebatik Dukung Zainal-Yansen Demi Perubahan Pembangunan

Dukungan Masyarakat Sebatik
Tokoh masyarakat Pulau Sebatik Haji Herman Baco alias Haji Andeng

PosKaltara.co.id – Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara nomor urut 3 Drs H.Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum – Dr Yansen TP, M.Si (ZIYAP) kian bertambah setiap harinya di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan.

Kali ini, dukungan kembali datang dari warga Sei Pancang, Kecamatan Sebatik Tengah yang menginingkan perubahan di Kaltara.

Salah satu tokoh masyarakat di Pulau Sebatik, Herman Baco menuturkan, masyarakat Kaltara, khususnya di Pulau Sebatik memang sudah lama menginginkan adanya perubahan. Oleh karena itu, masyarakat Sebatik siap memilih dan memenangkan pasangan ZIYAP, pada Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Melayat Anak Buahnya yang Meninggal Dunia

“Sama seperti masyarakat di Kaltara, di Sebatik juga inginkan adanya perubahan, maka dari itu kami warga Sei Pancang dan lainnya di Sebatik siap mendukung pasangan ZIYAP,” ucap Herman, usai mengikuti kampanye bersama ZIYAP di Desa Sei Pancang.

Dijelaskan ZIYAP, dengan mendukung pasanngan ZIYAP, masyarakat Pulau Sebatik ingikan kontribusi Zainal Paliwang dalam membangun perbatasan. Selain itu, kenapa di Pulau Sebatik ini mendukung ZIYAP, karena masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Kaltara di Sebatik ingin berkolaborasi membangun Kaltara.

“Apalgi Zainal Paliwang ini pernah bertugas di Polri dan menjabat Waka Polda Kaltara, tentu beliau bisa menciptakan rasa aman untuk Kaltara, khususnya di wilayah perbatasan,” terang Herman.

Baca Juga:  Diidolakan Kelompok Milenial, Zainal A Paliwang Diundang Diskusi

Pria yang akrab disapa H. baco ini menambahkan, saat ini pembangunan yang ada di Sebatik sangat jauh tertinggal, terutama pembanguan infrastruktur. Belum lagi, masalah lintas batas dari Sebatik ke Tawau, Malaysia sampai saat ini masih menjadi penghambat kesejahteraan masyarakat Sebatik, walau Pos Lintas Batas (PLB) sedang dalam proses pembangunan.

“Sebagai tokok masyarakat di Sebatik, jika pasangan ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dapat memperhatikan masyarakat di perbatasan, seperti petunjuk dari Presiden RI membangun daerah dari pinggiran,” harapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here