Masa Tugas Berakhir, Guru Garis Depan Pamitan ke Bupati Nunukan

Gurus Garis Depan Pamitan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menerima guru-guru garis depan untuk pamitan kembali ke daerah asalnya setelah mengabdi selama 1 tahun di wilayah terpencil di Kabupaten Nunukan, Selasa (16/2)

Pos-Kaltara.co.id – Masa pengabdian guru garis depan yang direkrut Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang bertugas di Kabupaten Nunukan telah berakhir.

Sebelumnya telah menggelar acara pamitan dengan Pemkab Nunukan di ruangan VIP Lantai IV Kantor Bupati Nunukan dan mohon pamit kepada Bupati Nunukan Hj Asmin  Laura Hafid di ruang kerjanya, Selasa (16/2).

Guru garis depan yang merupakan kalangan mahasiswa ini ditempatkan di Lordes Desa Sei Limau Kecamatan Sebatik Tengah, Desa Semunad Kecamatan Tulin Onsoi, Desa Tannjung Matol Kecamatan Sembakung Atulai, Desa Patal Kecamatan Lumbis, dan Desa Binter dan Desa Suka Maju di Kecamatan Lumbis Ogong.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Pangkas Target Penerimaan Sebesar Rp16,5 M

Pada kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Muhammad Amin mewakili Bupati Nunukan mengatakan mengajar di sekolah-sekolah pedalaman dan terpencil, tentu memberikan sensasi dan pengalaman luar biasa bagi mahasiswa yang tergabung dalam Program Indonesia Mengajar ini.

Selama satu tahun mengabdikan diri mengajar pada sekolah-sekolah terpencil, Muhammad Amin menilai memberikan kematangan dan kepekaan serta kegigihan bagi guru-guru garis depan ini.

Pemkab Nunukan akui, keberadaan guru garis depan melalui Program Indonesia Mengajar ini, telah memberi semangat dan ide-ide baru bagi masyarakat setempat. Para murid juga bisa belajar berbagai hal baru dari para guru muda tersebut.

Baca Juga:  PAW Anggota DPRD Nunukan, Darmawansyah dan Robinson Totong Penggantinya

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota tim program Indonesia Mengajar, semoga kerja sama dan sinergi yang baik seperti ini dapat terus terjaga sehingga cita-cita bersama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat segera kita wujudkan”, tutur Amin. (humas)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here