Main di Nine Gym Fitness Center, Bentuk Fisik dan Mental yang Kokoh

Peresmian Nine Gym Center Fitness
Sekda Nunukan Serfianus dan Nikita Memotong Pita tanda Peresmian Nine Gym Center Fitness, Sabtu (12/06). Foto: Humas dan Protokol

PK OnlineSekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, S.IP.,M.Si meyakini Nine Gym Fitness Center yang baru diresmikan ini nantinya akan diminati oleh anak-anak muda yang ingin selalu menjaga tubuhnya tetap kuat, prima, dan atletis.

Hal itu disampaikannya saat mewakili Bupati Nunukan saat meresmikan Nine Gym Fitness Center di Bilangan Jalan AR Rahman Hakim (Lapter) Kelurahan Nunukan Timur, Sabtu (12/06).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Sekda Serfianus menyampaikan bahwa lebih dari 70% penghuni Lembaga Pemasyarakatan di Nunukan adalah narapidana dengan kejahatan penyalahgunaan narkoba yang sebagian besar adalah anak-anak muda.

Menurut Serfianus, data ini sebetulnya bukan barang baru, sudah menjadi rahasia umum, dan berlangsung selama bertahun-tahun. Tidak semakin menurun tetapi ternyata justru terus meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga:  Jeda Kampanye, Zainal A Paliwang Sempatkan Diri Berolahraga

“Sebuah realita, yang mau tidak mau membuat kita harus mengelus dada. Bagaimana tidak, sebagian besar dari mereka adalah anak-anak muda yang sedang berada dalam usia produktif yang seharusnya melakukan karya-karya terbaiknya, tetapi kenyataannya justru terjerumus dalam lembah kehancuran”, ujarnya.

Serfianus juga mengatakan, sebagaimana dipahami bersama, narkoba tidak hanya merusak pikiran dan mental para penggunanya, melainkan juga akan menghancurkan fisik secara perlahan-lahan. siapapun yang masuk ke dalam lingkaran itu, maka dipastikan akan sangat sulit untuk melepaskan diri.

“Kepada anak-anak muda, saya berpesan isilah waktu kalian dengan olah pikir, olah rasa, dan olah raga yang bermanfaat. Sibukkanlah diri kalian untuk mengasah kemampuan dan keahlian sebagai bekal menyongsong masa depan, olah badanmu, lakukan latihan fisik dan olahraga yang teratur agar staminamu selalu prima dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang yang semakin tidak ringan”, tambahnya.

Baca Juga:  Jogging Bersama Tjs Runners, Gubernur Kaltara: Jaga Kesehatan Dengan Rutin Olahraga

Oleh karena itu, Serfianus menyambut baik dengan diresmikannya Nine Gym Fitness Center ini.

“Yang punya hobi fitnes maka sekarang sudah ada tempat fitnes yang asik dan representatif, yaitu Nine Gym Fitness Center. Pemerintah selalu memberikan dukungan terhadap apapun kegiatan yang punya nilai positif termasuk olahraga”, ujarnya.

Nikita sebagai pemilik Nine Gym Fitness Center mengatakan sangat berterima kasih dan bersyukur atas dukungan dan partisipasinya dari semua pihak, dari awal pembangunan hingga terbentuknya gedung Nine Gym. Dia berharap kehadiran fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Nunukan sebagai teempat berolahraga yang lengkap agar dapat hidup sehat.

Baca Juga:  Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Harus Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekertaris Daerah Nunukan, yang didampingi pemilik Nine Gym Fitness Nikita Elia Hartono serta disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Abdul Halid, ST.,M.AP, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs. Syafarudin, dan Kapolsek Iptu Supangat, SH serta para undangan yang hadir. (Humas)

Editor: Muhammad Syukri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here