Rapat dengar pendapat DPRD NUnukan dengan OPD Pemkab Nunukan yang membidangi ekonomi, Selasa (14/7)

POS KALTARA.co.id – Pasar Pujasera yang berda di Tanah Merah Kelurahan Nunukan Utara Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara sejak bertahun-tahun tidak difungsikan lagi sehingga legislator di daerah itu meminta agar difungsikan kembali khusus kegiatan UMKM.

Hj Nikmah, legislator Partai Hanura DPRD Nunukan, Rabu menyatakan, sangat prihatin dengan kondisi UMKM Center dan Pasar Malam yang nyaris tidak ada aktivitas. Padahal, ada bangunan yang baru menggunakan APBN belum pernah difungsikan sampai sekarang.

Oleh karena itu, dia mengharapkan, Pasar Malam atau Pujasera ini dapat difungsikan kembali dengan mengalihkan pemasaran produk-produk UMKM yang melakukan aktivitas pada malam hari di Alun-Alun Kota dipindahkan ke lokasi ini.

Baca Juga:  Musim Hujan Waspadai Penyakit DBD

Alasannya, Nikmah mengatakan, selain menjadikan Pasar Malam atau Pujasera menjadi pusat jajanan UMKM juga menjaga kebersihan alun-alun dari segala aktivitas yang kurang tertata.

Ia menilai, pemanfaatan Pasar Pujasera menjadi pusat jajanan produk UMKM dapat menata kebersihan dan segala bentuk kegiatan pada malam dan siang hari oleh masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia ini.

Bagaimana tanggapan Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Nunukan? Melalui Kadis Koperasi, UMKM dan Perindustrian Kabupaten Nunukan, Abdul Karim mengatakan, mengenai UMKM Center memang mengalami masalah sehingga kepengurusannya yang terdiri tiga manajemen akan disatukan.

Baca Juga:  Cabup-Cawabup Harus Tandatangani Pakta Integritas Pencegahan COVID-19

Kemudian, pelaku UMKM di Alun-Alun Kota Nunukan yang memasarkan produknya pada malam hari belum bisa dipindahkan karena butuh sosialisasi terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here