Cagub Zainal A Paliwang Silaturahmi ke LDII Kaltara, Diminta Perhatikan Pesantren

Silaturrahmi pengurus LDII Kaltara dan kabupaten/kota
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum bersilaturrahmi dengan LDII Kaltara dan kabupaten/kota di Tarakan

PosKaltara.co.id – Calon Gubernur Kalimantan Utara Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum bersilturrahmi ke Sekretariat LDII Kaltara di Kota Tarakan pada Selasa malam (17/11).

Kedatangannya disambut dengan penuh keakraban oleh pengurusyang hadir sekaligus silaturahmi virtual dengan pengurus LDII kabupaten lainnya se Kaltara.

Secara pribadi, pengurus lembaga dakwah itu mengapresiasi dan mendukung program kerja paslon Zainal-Yansen, seperti pernyataan salah seorang pengurus DPD LDII Tarakan. Pada kesempatan itu juga mengusulkan agar memperhatikan juga sektor pariwisata.

“Karena sektor pariwisata ini sifatnya berkeseinambungan dan pariwisata Kaltara memiliki potensi yang sangat besar, hanya tidak diperhatikan. Berbeda sektor lain, ada masanya akan habis,” terangnya dalam pertemuan itu.

Baca Juga:  Warga Keluhkan Pelayanan Berbelit-Belit, Zainal-Yansen Siap Pangkas Birokrasi

Menurutnya sektor pariwisata sejauh ini minim mendapat perhatian dari Pemprov Kaltara.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa slogan Kaltara terdepan yang kerap digaungkan selama ini tak terkoneksi secara nyata di lapangan. “Slogan Kaltara terdepan hanya khayalan saja,” cetus salah satu pengurus.

Ketua DPW LDII Kaltara H. Zainuddin AL Amin mengharapkan apabila Zainal-Yansen terpilih pada Pilgub Kaltara 9 Desember mendatang dapat lebih memperhatikan dunia pesantren.

“Program Zainal-Yansen menurut kami sangat realistis. Mudahan terealisasi,” ujarnya seraya turut mendoakan Zainal-Yansen dapat memenangkan Pilgub Kaltara 2020.

Baca Juga:  Petinggi Gerindra Sulsel Hadir di Kaltara, La Tinro: Survei Zainal-Yansen Tertinggi

LDII menyarankan paslon ZIYAP agar memperhatikan dunia pesantren melalui bantuan peningkatan pendapatan, insentif guru mengaji. Kita tidak bisa membiarkan guru ngaji diabaikan…kita naikkan. Insya Allah semua bisa terlaksana

Menanggapi saran tersebut, Zainal menyatakan sudah sepakat dengan Yansen TP calon Wakil Gubernurnya untuk memperhatikan pesantren karena bagian penting dalam membangun akhlak generasi bangsa.

“Termasuk insentif guru ngaji yang tidak bisa kita abaikan begitu saja. Dan marbot atau pengurus masjid juga akan kita perhatikan,” katanya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here