Laura Gaungkan Masalah Banjir Sembakung Pada Rakor Kemenko Polhukam

Rakor Perbatasan Kemenko Polhukam
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid saat menyuarakan banjir kiriman Malaysia di Kecamatan Sembakung pada rakor kemenko Polhukam, Selasa malam (9/3)

Pos-Kaltara.co.id – Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menggaungkan masalah banjir kiriman dari negara tetangga Malaysia di Kecamatan Sembakung pada rapat koordinasi (rakor) Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) pada Selasa malam (9/3).

Kesempatan yang baik ini dimanfaatkan oleh Bupati Nunukan untuk menyinggung permasalahan banjir yang melanda masyarakat di Kecamatan Sembakung setiap tahunnya yang mendapatkan solusi penanganan yang tepat.

Laura sapaan Bupati Nunukan mengaku masyarakat di kecamatan itu memang merasa terbiasa dengan banjir kiriman tersebut, tetapi tidak elok apabila Pemeirntah tidak turun tangan dan memberikan solusi tepat terhadap kejadian tersebut.

Baca Juga:  Satgas Pantau 198 Orang Pernah Kontak Erat Dengan Pasien COVID-19

Di hadapan Asisten Deputi Pengelolaan Negara Wilayah Laut dan Udara BNPP Siti Metrianda, Asdep Pengelolaan Lintas Batas Negara BNPP Murtono, dan Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemlu Judha Nugraha serta segenap rombongan dan undangan. Laura menyampaikan bahwasannya pemerintah daerah selama ini berusaha membantu sebatas memberikan sembako di saat banjir datang.

Sementara permasalahan ini sudah seringkali disuarakan pada setiap pertemuan Sosek Malindo. Pertanyaan masyarakat di Sembakung sampai kapan kita akan seperti ini, disana ada ribuan masyarakat yang selalu terkena dampaknya tiap tahunnya”, ujar Bupati Nunukan ini.

Ia mengharapkan perlunya ada solusi yang cepat dari Pemerintah pusat karena kewenangan pemda sangat terbatas. Bupati Nunukan juga mengaku selama ini telah berupaya bersurat ke berbagai instansi secara berjenjang dan ditembuskan ke berbagai pihak.

Baca Juga:  Covid-19 Berkelanjutan, Hj Leppa Minta Pansus Tetap Optimalkan Kerja

“Saya kira sudah saatnya kita kumpul sama-sama ini mudah-mudahan ada titik jelas solusi dari pemerintah pusat terkait dengan persoalan banjir Sembakung ini”, tambah Laura berharap. (Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here