Laura Apresiasi Kinerja Camat Lumbis Pansiangan, Bisa “Intervensi” Pemanfaatan Dana Desa

Pemanfaatan Dana Desa Tepat Sasaran
Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid menyinggung soal pemanfaatan Dana Desa dapat diintervensi oleh camat. Senin (14/6). Foto: Pos-kaltara

PK Online – Pada rapat penyusunan RPJMD di ruang VIP lantai IV Kantor Bupati Nunukan yang berlangsung Senin (14/6), Hj Asmin Laura Hafid, SE,MM, PhD mengapresiasi kinerja Camat Lumbis Pansiangan yang membangun wilayahnya dengan mengintervensi pemanfaatan dana desa (DD).

“Saya apresiasi kinerja Camat Lumbis Pansiangan. Dia mengintervensi penggunaan dana desa sehingga benar-benar tepat sasaran,” tutur Bupati Nunukan ini di hadapan pimpinan OPD dijajarannya.

Dalam sambutannya, dia meminta camat lain di Kabupaten Nunukan dapat meniru langkah yang ditempuh Camat Lumbis Pansiangan tersebut agar bisa membangun wilayahnya di tengah keterbatasan dana dari APBD.

Baca Juga:  SILATUHRAHMI DAN DIALOG KARTINI-KARTINI HEBAT DI WILAYA PERBATASAN

Pada kesempatan itu, Laura juga meminta camat yang lain agar belajar dari cara yang dilakukan Camat Lumbis Pansiangan tersebut. Walaupun tidak mengintervensi secara langsung, tetapi paling tidak mengawasi pengelolaan DD sehingga sesuai dengan peruntukannya.

“Ini camat-camat yang lain sebaiknya belajar dari Camat Lumbis Pansiangan. Dia tidak
mengintervensi secara langsung tetapi mengawasi penggunaannya sesuai juknis jadi tidak ada aturan yang dilanggar,” tegasnya.

Hal ini disampaikan karena Bupati Nunukan menilai Camat Lumbis Pansiangan berhasil mengawal pengelolaan DD sehingga perkembangan pembangunan di kecamatan baru tersebut bisa dicapai.

Meskipun masih ada dua desa yang masih berstatus sangat tertinggal yaitu Labuk dan Langgason, Laura tetap mengapresiasi kinerja camatnya karena pemanfaatan DD yang dinilai tepat sasaran.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama Bupati Kabupaten Nunukan

Ia juga mengajak camat-camat di Kabupaten Nunukan berkunjung ke Lumbis Pangsiangan pada Agustus 2021 mendatang.

“Mari kita sama-sama berkunjung ke Lumbis Pansiangan Agustus (2021) nanti” katanya. Hal ini disambut gembira oleh peserta RPJMD. (*)

Penulis: Muhammad Syukri

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here