Lanal Nunukan Apresiasi Tingginya Kesadaran Warga Ikut Vaksinasi

Vaksinasi Massal Oleh TNI-AL
Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto (Tengah) Saat Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Di Pelabuhan Tunon Taka, Rabu (30/06)

Kepada mereka yang sudah (divaksin) agar tetap mematuhi prokes sehingga bisa menekan laju penularan Covid-19.

 

Letkol Laut (P)  Nonot Eko Febrianto

 

PK OnlineTNI Angkatan Laut Kabupaten Nunukan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Tunon Taka,  Rabu (30/06).

Komandan TNI Angkatan Laut Kabupaten Nunukan, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE., CTMP menyebutkan kegiatan ini  diselegarakan bekerja sama dengan PT.  Pelindo IV dengan menyasar operator alat berat, Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan warga maritim sekitar Pelabuhan Tunon Taka.

“Sasaran vaksinasi massal hari ini operator alat berat, TKBM dan warga maritim sekitar Pelabuhan Tunon Taka,” kata Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrian saat ditemui awak media

Baca Juga:  Peserta Pilgub Kaltara Diharuskan Teken Fakta Integritas

Ia menegaskan,  vaksinasi massal hari ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di mana dua kegiatan sebelumnya bertempat di Makodim 0911 dan GOR Dwikora Nunukan.

Hal ini, lanjut Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, merupakan tindak lanjut  Serbuan Vaksinasi Covid-19, 1 juta sehari untuk Indonesia sesuai misi Presiden RI Joko Widodo.

Melihat antusiasme peserta vaksinasi massal hari ini yang cukup besar, Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto sangat mengapresiasi kesadaran masyarakat Kabupaten Nunukan terhadap vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

Ia berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal ini, resiko penularan semakin kecil sehingga kegiatan ekonomi di Kabupaten Nunukan tidak terganggu dan bagi masyarakat yang belum di vaksin agar tidak takut dan segera mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga:  Gubernur-Wagub Naik Damri ke Dermaga SDF, Zainal: Semua Harus Patuhi Aturan

“Bagi warga yang belum divaksin agar segera mengikuti kegiatan ini dan kepada mereka yang sudah (divaksin) agar tetap mematuhi prokes sehingga bisa menekan laju penularan Covid-19,” papar Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto.

Ia juga menyebutkan, pada vaksinasi massal yang diselenggarakan di Pelabuhan Tunon Taka ini disiapkan sebanyak 600 vaksin yang terdiri dari dua jenis vaksin yang digunakan yakni  jenis Sinovac dan Astrasineca.

Untuk vaksin jenis Sinovac,  tahap II akan dilaksanakan 30 hari kemudian sementara Astrasineca akan dilakukan tiga bulan setelah divaksin dimana mereka yang telah divaksin hari ini (30/06) akan diinformasikan melalui SMS (Short Messages System) agar mengikuti vaksinasi tahap II nantinya.

Baca Juga:  Positif COVID-19, Kediaman Muhammad Nasir dan Rumah Warga Akan Disemprot Disinfektan

Dari pantauan Tim Redaksi Pos-kaltara,  untuk mendapatkan vaksin Covid-19, warga cukup datang ke lokasi vaksinasi dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan mendaftarkan diri. Setelah itu, peserta akan diperiksa oleh dokter dan barulah divaksin.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi massal ini antara lain General Manager Operasional Pelindo IV Nunukan Mudhar dan Kepala Pengadilan Negeri Nunukan Rakhmad Dwinanto.(***)

Penulis: Muhammad Syukri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here