Kubu Amanah Apresiasi Kinerja KPU Nunukan

Rapat Pleno Penetapan DPT Pilkada
Rapat pleno terbuka penetaoan DPT pilkada 2020 di Kantor KPU Nunukan, Kamis (15/10)

POS-KALTARA.CO.ID – Kubu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah yang bertagline “Amanah” mengapresiasi kinerja KPU Nunukan yang menilai daftar pemilih tetap (DPT) pilkada serentak 2020 merupakan terbaik selama ada pemilu.

Hal ini diutarakan oleh Liosion Officer (LO) kubu Amanah, Danial pada rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) oleh KPU Nunukan dan 21 PPK pada Kamis, 15 Oktober 2020. Ia menilai, tidak adanya permasalahan yang ditemukan dalam data pemilih yang baru ditetapkan tersebut menandakan lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya.

Oleh karena itu, dia menganggap, sangat patut apabila KPU Nunukan diberikan apresiasi atas kinerja yang ditunjukkan selama proses tahapan pemutakhiran data pemilih hingga ditetapkan menjadi DPT. “Kami dari kubu paslon Amanah sangat mengapresiasi kinerja KPU Nunukan yang baik karena menghasilkan DPT yang terbaik dibandingkan pemilu sebelumnya,” ungkap Danial dari Partai Golkar ini dengan suara lantang disambut tepuk tangan dari anggota PPK dan undangan lainnya.

Baca Juga:  Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Harus Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pendaftaran

Ia menyatakan, DPT pilkada serentak 2020 tergolong data pemilih yang paling baik karena hampir tidak ada kesalahan yang ditemukan yang dibuktikan tidak ada sanggahan dari pihak terkait. Sebagaimana setiap pemilu sebelumnya, pemilih ganda seringkali menjadi permasalahan yang sulit diantisipasi.

Namun KPU Nunukan kali ini, mampu melakukan tindakan antisipasi sehingga pemilih ganda tersebut tidak ditemukan berkat ketelitian KPU Nunukan dan jajarannya.

“Ini menunjukkan, KPU Nunukan bersama jajarannya telah bekerja dengan teliti demi menjaga kesalahan dalam validasi data pemilih pada pilkada 2020,” ungkap Danial dari Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Lakukan Kunker Di Banyuwangi Dalam Penyelenggaraan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis IT (E-GOVERNMENT)

DPT pilkada serentak 2020 yang ditetapkan KPU Nunukan ini, tampaknya memang tidak ada kesalahan karena jajaran penyelenggara pemilu telah meminimalisir lebih awal sejak tahapan pemutakhiran yang dilakukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) pada Agustus 2020 lalu.

KPU juga mendapatkan apresiasi dari Desk Pilkada Nunukan. Asmar yang mewakili Pemkab Nunukan mengharapkan, pelaksanaan pilkada serentak 2020 berlangsung aman dan lancar. Dimana data pemilih pilkada serentak 2020 ini tampaknya lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya karena tidak ditemukan data ganda lagi.

“Saya rasa DPT pilkada 2020 lebih baik daripada data pemilih pemilu sebelumnya,” ungkap dia. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here