fbpx
Beranda Nunukan KPU Nunukan Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara Pilkada di Pasar

KPU Nunukan Sosialisasikan Hari Pemungutan Suara Pilkada di Pasar

Sosialisasi Hari Pemungutan Suara di Pasar
Komisioner KPU NUnukan Divisi Sosialisasi, Partisipasi Pemilih dan SDM, M Rysli Haeruddin saat sosialisasi di Pasar Yamaker
PosKaltara.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan semakin gencar  mengsosialisasikan pelaksanaan hari pemungutan suara pemilihan Bupati-Wakil Bupati Nunukan dan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara kepada masyarakat wajib pilih di pasar-pasar dan lokasi pusat budidaya rumput laut.
Saat sosialisasi tersebut, KPU Nunukan menyerukan kepada pedagang di pasar-pasar dan pabbettang agar tidak lupa menggunakan hak pilihnya untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara dan Bupati-Wakil Bupati Nunukan.

Divisi Sosialisasi, Partisipasi masyarakat dan SDM KPU Nunukan, Rusli Haeruddin di kantornya, Senin, 2 Nopember 2020 menyatakan sosialisasi kepada masyarakat ini sangat penting guna mengingatkan wajib pilih baik yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) maupun masyarakat yang mungkin belum terdaftar.

Baca Juga:  4 Pasien Corona Ajukan Isolasi Mandiri

Rusli menjelaskan juga bahwa sosialisasi ini di pasar-pasar dan lokasi budidaya rumput laut dimaksudkan untuk mengingatkan dan meningkatkan partipasi pemilih pada pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini.

Sebab, pada hari H pencoblosan (9 Desember 2020) bukan hari libur sehingga pentingnya mengajak pedagang atau pabbettang untuk berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya.

Namun ajakan bagi pedagang dan pabbettang tersebut tidak bermaksud membatasi kegiatan masyarakat untuk mencari nafkah. Hanya saja, pilkada serentak 2020 ini diimbau masyarakat agar tetap menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga:  Sampaikan Pesan Ketua KPK, Zainal: Jangan Pilih Calon Pemimpin Korupsi

“Kita sudah seringkali sosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilihnya di TPS nanti pada sejumlah pasar dan tempat-tempat pabbettang supaya bisa mengatur waktunya nantinya,” ujar Rusli.

“Sosialisasi ini untuk mengingatkan masyarakat wajib pilih agar tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada hari H pencoblosan tanggal 9 Desember 2020 itu,” kata dia lagi.

KPU Nunukan menyarankan masyarakat pemilih yang punya aktivitas lain agar datang di tempat pemungutan suara (TPS) lebih awal sehingga usai mencoblos bisa beraktivitas kembali mencari nafkah.

Selama ini juga, kata dia, telah mengerahkan puluhan relawan demokrasi yang membantu mengingatkan masyarakat untuk berperan aktif dalam menyukseskan pilkada serentak 2020 sejak dua bulan terakhir.

Baca Juga:  Pengembangan Sektor Perikanan, Pertanian dan Perkebunan Skala Prioritas Paslon Amanah

Relawan Demokrasi ini menyasar masyarakat pada kerumunan warga dan permukiman dengan menyebar pamplet atau brosur-brosur ajak menggunakan hak pilihnya.

Ketika menggelar sosialisasi di pasar-pasar, Rusli mengajak masyarakat agar datang lebih awal di tempat-tempat pemungutan suara (TPS) agar tetap bisa menjalankan aktivitasnya berjualan setelah menggunakan hak pilihnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: