KPU Nunukan: Amanah Mendaftar 6 September, Damai 5 September

Pendaftaran Bapaslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan
Ketua KPU Nunukan, Rahman

POS-KALTARA.CO.ID – Tahapan pilkada serentak 2020 Calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan sudah tiba pada pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) di Kantor KPU Nunukan. Informasi yang diterima KPU Nunukan, dua paslon yang akan mendaftar yakni Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah pada 6 September 2020 dan Hj Danni Iskandar-MUhammad Nasir pada 5 September 2020.

Pilkada Nunukan 2020 hanya diikuti dua bakal pasangan calon yakni Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah dengan tagline “Amanah” dan H Danni Iskandar-H Muhammad Nasir dengan tagline “Damai”.

Ketua KPU Nunukan, Rahman membenarkan kedua bakal paslon yang akan bertarung pada pilkada serentak 2020 di Kabupaten Nunukan telah mengonfirmasi soal rencana kedatangannya mendaftarkan diri.

Baca Juga:  Kejar Target 30 Persen KIA, Disdukcapil Nunukan Jalin Kerja Sama Dengan Pihak Ke-3 Berikan Discount

Yakni bakal paslon Danni Iskandar-Muhammad Nasir akan mendaftar pada 5 September 2020 dan Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah pada Minggu, 6 September 2020.

Rahman menyatakan, segala persiapan untuk menerima pendaftaran bakal paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan ini telah rampung 100 persen.

Bakal paslon Amanah diusung oleh enam partai politik yaitu Hanura (7 kursi), Golkar (2 kursi), PDIP (2 kursi), Nasdem (1 kursi), Perindo (1 kursi), Gerindra (1 kursi). Sedangkan paslon Damai diusung oleh empat parpol yaitu Demokrat (5 kursi), PKS (4 kursi), PPP (1 kursi) dan PBB (1 kursi).

Sebelumnya, Laura sapaan Hj Asmin Laura Hafid yang juga petahana ini, Rabu, 2 September 2020 menyatakan, sebelum mendaftar di KPU Nunukan terlebih dahulu menggelar deklarasi partai koalisi di Sekretariat Pemenangannya di Jalan Pasir Putih Kelurahan Nunukan Tengah.

Baca Juga:  Penandatanganan Naskah Penyerahan Pekerjaan Untuk TMMD ke-108/2020

Lalu, Ketua Bappilu DPC Partai Demokrat Nunukan, Husnudin melalui sambungan telepon, Kamis, 3 September 2020 membenarkan, paslon usungannya akan mendaftar diri lebih awal.

Menyinggung soal persyaratan administrasi yang dibutuhkan terutama form B1 KWK dari parpol pengusung telah rampung semuanya. “Sudah ada semuanya (form B1 KWK),” ujar dia. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here