Ketua DPRD Nunukan Batal Divaksin COVID-19, Kadinkes: Pertimbangan Usia

Ketua DPRD Nunukan Batal Disuntik Vaksin
Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa

Pos-Kaltara.co.id – Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa batal disuntik vaksin COVID-19 karena pertimbangan usia yang telah di atas 60 tahun, sehingga digantikan oleh anggota dewan lainnya yang memenuhi kriteria.

“Ibu Hj Leppa ibu Ketua DPRD Nunukan tidak bisa divaksin karena faktor usianya yang di atas 60 tahun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Nunukan dr Meinstar Tololiu di Nunukan, Senin (1/2).

dr Tololiu menyatakan awalnya Ketua DPRD Nunukan masuk dalam peserta penerima vaksin perdana selain tenaga kesehatan bersama dengan Bupati Nunukan dan unsur Forkopimda lainnya.

Baca Juga:  Pemkab Nunukan Terima Bantuan Alat dan Mesin Pengolah Hasil Pertanian Dari Pemprov Kaltara

Hanya saja, Kadinkes Nunukan beralasan, tidak memenuhi kriteria selain faktor usia juga punya riwayat penyakit lainnya. Padahal, beliau itu mau sekali divaksin tapi kita mempertimbangkan karena faktor umurnya.

Informasi sebelumnya diperoleh bahwa tidak ada anggota DPRD Nunukan yang bersedia divaksin namun dr Meinstar membantahnya.

Pengganti Hj Leppa adalah Hamsing, anggota DPRD Nunuka dari Fraksi Hanura. Rencananya disuntik vaksin sinovac ini pada Rabu, 3 Februari 2021 di RSUD Nunukan sekaligus pencanangan Gerakan Vaksinasi serentak seluruh Kabupaten Nunukan.

Sebelumnya, Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nunukan Hj Asmin Laura Hafid menyatakan penerima vaksin sinovac yang diterima baru-baru sebanyak 3.640 dosis diprioritaskan kepada Forkopimda dan tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Duka TKI Asal NTT, Ingin Segera Temui Orangtuanya Malah Ditangkap

Forkopimda ini termasuk Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa, yang juga ibu kandung Bupati Nunukan. (mt)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here