Isolasi Mandiri
Suasana press reelese update COVID-19 di Kabupaten Nunukan, Sabtu (30/5)

POS KALTARA.CO.ID – Kementerian Agama RI menerbitkan Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2020 tentang Panduan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19 di Masa Pandemi.

Sehubungan dengan SE ini, maka Kemenag Nunukan mulai mengsosialisasikannya kepad pemerintah kecamatan se Kabupaten Nunukan melalui video conference pada Selasa, 2 Juni 2020.

Hal ini diutarakan Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan, Aris Suyono di Nunukan bahwa pihaknya akan memberikan rekomendasi kepada rumah ibadah bertaraf kabupaten dan kategori kecamatan akan direkomendasikan oleh camat masing-masing.

Baca Juga:  Masyarakat Sebatik Dukung Zainal-Yansen Demi Perubahan Pembangunan

“Kalau rumah ibadah berskup kecamatan maka rekomendasi akan diberikan oleh Camat selaku Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 di kecamatan,” ujar dia saat press realese di Sekretariatnya di Gedung Perpustakaan Nunukan.

“Hari ini (Selasa) Kantor Kementerian Agama Nunukan sudah melaksanakan Sosialisasi melalui Video Conference dgn semua Camat, Kepala KUA, Penyuluh Agama, Perwakilan Tokoh Agama dan organisasi keagamaan,” terang dia lagi.

Pada saat video conference disampaikan beberapa poin penting soal prosedur yang wajib dipenuhi untuk pengajuan pembukaan rumah ibadah agar segera disampaikan oleh pengurus tempat ibadah di seluruh Kabupaten Nunukan.

Bagi rumah ibadah berskup kabupaten maka rekomendasi diterbitkan oleh Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan. “Jadi kalau rumah ibadah berskup kabupaten maka permohonan diajukan ke Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan untuk diterbitkan rekomendasinya,” sebut Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Nunukan ini.

Baca Juga:  Hasil Rapid Tes, Dua TKI Bermasalah dari Malaysia Terdeteksi Reaktif

Ia mengharapkan, keberadaan SE Kemenag RI ini adalah upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Nunukan. Oleh karena itu, diharapkan kesadaran bagi semua umat untuk disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dalam SE tersebut. (ir/TZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here