Inisiatif Tim Pemenangan Agar Tak Melanggar, Hanafiah Tinggalkan Rumah Dinas di KPN Sedadap

Paslon Bupati-Wakil Bupati Nomor urut 01
Calon Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah telah meninggalkan rumah dinas di KPN Sedadap, Jumat malam (25/9)

POS KALTARA.CO.ID – Setelah ditetapkan menjadi calon Wakil Bupati Nunukan pada pilkada serentak 2020, H Hanafiah harus meninggalkan rumah dinas di KPN Sedadap Jalan Ujang Dewa Kelurahan Nunukan Selatan pada Jumat malam, 25 September 2020.

Kepindahan ini diinisiasi oleh Tim Pemenangan Paslon Cabup-Cawabup Amanah (Hj Asmin Laura – H Hanafiah) agar tidak melakukan pelanggaran pilkada serentak 2020.

Liosion Officer (LO) Paslon Amanah, Blasius Kia Beni melalui sambungan telepon membenarkan, Cawabup Hanafiah telah meninggalkan rumah di KPU Sedadap karena berstatus rumah jabatan (dinas).

Walaupun tidak ada instruksi dari Bawaslu, tetapi tim pemenangan menyadari segala peraturan pilkada serentak 2020 sehingga berinisiatif meminta kepada beliau untuk pindah tempat tinggal.

Baca Juga:  Danni-Nasir Ditetapkan Paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan

“Memang tidak ada perintah dari Bawaslu (Nunukan) untuk meninggalkan rumah jabatan di KPN Sedadap yang ditinggali pak H Hanafiah selama ini. Tapi kita dari tim pemenangan menyadari agar tidak ada pelanggaran pilkada karena rumah yang ditinggali pak H Hanafiah itu kan masih berstatus rumah dinas,” ungkap Wakil Sekretaris DPC Hanura Nunukan ini, Sabtu malam, 26 September 2020.

Jadi lanjut dia, tim pemenangan paslon Amanah harus melakukan berbagai antisipasi secara dini terhadap Cabup-Cawabup yang telah ditetapkan oleh KPU Nunukan agar tidak melakukan pelanggaran sedikitpun.

Baca Juga:  Bupati Apresiasi Perpustakaan Sei Nyamuk dan Diastri yang Maju Ke Tingkat Nasional

Oleh karena itu, berkaitan dengan kebutuhan dan status tempat tinggal paslon menjadi perhatian khusus bagi tim pemenangan pasca mendapatkan nomor urut dari KPU Nunukan.

“Kalau tempat tinggalnya masih berstatus rumah jabatan atau rumah dinas maka harus pindah dan meninggalkan rumah tersebut,” beber Blasius.

Kemudian, Cawabup Nunukan H Hanafiah juga membenarkan telah meninggalkan rumah dinas di KPN Sedadap pada Jumat malam, 25 September 2020 atas arahan tim pemenangan.

Mantan Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nunukan ini, kini menumpang di Hotel Laura Jalan Ahmad Yani Kelurahan Nunukan Tengah.

Baca Juga:  25 Pasien COVID-19 Sembuh, 18 Orang Masih Dirawat

“Saya harus pindah dan tinggalkan rumah di KPN Sedadap karena masih rumah dinas PNS,” ucap dia seraya menambahkan, pindah bersama seluruh anggota keluarganya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here