Ini Keluhan Warga Tanjung Palas Hilir, Zainal A Paliwang Janjikan Pembangunan Jalan

Kampanye Tatap Muka Cagub Kaltara Nomor urut 3
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum menggedong seorang warga saat berkampanye di Kabupaten Bulungan, Selasa (13/10)

POS-KALTARA.CO.ID – Melanjutkan jadwal kampanye, calon Gubernur Kaltara nomor urut 3, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum mengunjungi warga di Jalan Lemon RT 09 Desa Teluk Kinding, Tanjung Bunyu, Kecamatan Tanjung Palas Hilir, Kabupaten Bulungan, Selasa 13 Oktober 2020.

Dalam kunjungannya tersebut, calon gubernur yang berpasangan dengan Dr. Yansen Tipa Padan M.Si ini menyerap aspirasi warga setempat. Seperti yang disampaikan Ragil Edi Suryawan yang mengeluhkan kondisi jalan yang buruk.

Menurut Ragil, sudah empat tahun warga harus dihadapkan dengan kondisi jalan yang sangat rusak. “Ini sering menyebabkan kecelakaan. Lalu penerangan jalan juga belum ada. Warga memakai tenaga surya,” keluhnya.

Baca Juga:  Varian Delta Terdeteksi, Gubernur Ajak Masyarakat Tetap Taat Prokes

Selain itu, lantaran kondisi jalan yang sulit, kendaraan kesulitan masuk untuk mengangkat hasil pertanian. Di mana warga di daerah ini banyak yang bertani jeruk nipis dan jeruk manis untuk dipasarkan ke perkotaan.

“Tapi karena kondisi jalan rusak, kami kesulitan mengangkat bolak balik karena tak ada kendaraan yang bisa masuk untuk mengangkut, kecuali motor roda tiga. Namun hal itu tidak cukup untuk mengangkut hasil tani karena kendaraan yang ada tidak mumpuni,” lanjut Ragil Edi Suryawan.

Kampanye Tatap Muka di Bulungan
Cagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum foto bersama warga di Tanjung Palas Hilir Bulungan, Selasa (13/10)

Mendengar keluhan warga, Zainal pun akan memperjuangkan semua yang disampaikan warga jika diberi amanah memimpin Kaltara. Seperti biasa, dalam kunjungannya tersebut, Zainal tampak akrab dengan warga.

Baca Juga:  39,4 Persen Masyarakat Kaltara Yakin ZIYAP Menang

Seperti tak ada batas, Zainal duduk bersama warga dan menikmati singkong buatan warga. Kendati demikian, pria yang sebelumnya menjabat Wakapolda Kaltara ini tetap serius mendengar keluhan warga.

Jika amanah itu diberikan kepada dirinya bersama Yansen TP, maka akan memperjuangkan pembangunan jalan di Desa Teluk Kinding, Tanjung Bunyu, Kecamatan Tanjung Palas Hilir. Hal itu agar ekomoni warga bisa berjalan dan tidak terhalang akibat akses.

“Saya akan memprioritaskan akses jalan warga, selain itu juga pembangunan jaringan listrik di daerah ini. Untuk itu, Saya mohon doa restu dari semua masyarakat agar itu bisa saya wujudkan,” tegasnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here