Ingin Perubahan di Kaltara, Warga Tana Tidung Siap Menangkan Zainal-Yansen

Kampanye di Tana Tidung
Cagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum berkampanye di Tana Tidung

PosKaltara.co.id – Warga Kabupaten Tana Tidung yang dihuni 32 desa dari lima kecamatan sebagian besar menginginkan perubahan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bisa terwujud.

Momentum ini bisa dimulai dari Pilgub Kaltara 9 Desember yang diikuti tiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur.

Nah, dari ketiga paslon itu warga Tana Tidung menilai perubahan provinsi ke 34 ini akan terwujud jika dinahkodai oleh Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum bersama Dr Yansen Tipa Padan, M.Si sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024.

Baca Juga:  Warga Tanjung Palas Siap Menangkan Zainal-Yansen

Sehingga tak heran jika mereka akhirnya menentukan pilihannya kepada Zainal-Yansen karena memiliki program yang pro rakyat. Yaitu Membangun Desa, Menata Kota guna mewujudkan Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera.

Seperti yang disampaikan Lukman, warga Desa Sedulun. Dia mengatakan bahwa dirinya bersama warga setempat telah bulat mendukung paslon dengan akronim ZIYAP ini.

Menurutnya program Zainal-Yansen untuk Kaltara kedepan seperti Membangun Desa Menata Kota serta kabupaten kota pilar provinsi dinilai sangat bersentuhan langsung dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kami hanya inginkan perubahan, termasuk pembangunan di Desa Sedulun. Karena selama ini pembangunan di Tana Tidung termasuk Sedulun belum banyak berubah,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Ibrahim-Hendrik Laporkan 6 ASN

Seorang tokoh masyarakat di Tideng Pale bernama Saka juga mengatakan hal yang sama. Dia menegaskan warga Tideng Pale positif mendukung ZIYAP sebagai gubernur dan wakil gubernur Kaltara.

Tujuannya, agar pembangunan di Kaltara ada perubahan.
“Sudah saatnya masyarakat Kaltara melakukan perubahan, makanya kami di Tideng Pale sepakat dukung ZIYAP,” katanya.

Apabila terpilih pada 9 Desember mendatang, Saka mengharapkan Zainal-Yansen dapat membantu persoalan pembangunan di Tana Tidung. Diantaranya masalah infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat. Karena, lanjut dia, pembangunan di Tana Tidung kurang sentuhan dari Pemprov Kaltara.

Baca Juga:  Gubernur Kaltara Inginkan Partisipasi Jurnalis Sebagai Pilar Demokrasi Ke-4

“Insya Allah kami siap memenangkan ZIYAP, semoga ZIYAP nanti bisa membawa perubahan, karena kami sudah jenuh dengan yang ada saat ini,” tutupnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here