Imigrasi Canangkan Pembangunan ZI, Laura: Semoga Bukan Sekadar Seremoni

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Kantor Imigrasi Nunukan
Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid hadiri acara pencanangan ZI di Kantor Imigrasi Nunukan, Kamis (25/2)
Pos-Kaltara.co.id– Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid mengapresiasi Kantor Imigrasi Nunukan yang mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).
Pencanangan yang digelar di Ruangan Serbaguna Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan, Kamis, 25 Februari 2021 dihadiri pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) setempat.
Laura pun menyampaikan agar kegiatan seperti ini tidak hanya bersifat seremonial semata tetapi diimplementasikan dalam sikap dan perilaku dari seluruh jajarannya.
“Alhamdulillah, kita apresiasi ya, dimana Kantor Imigrasi kelas II Nunukan mengalami kemajuan, dengan sudah menerapkan WBK dan WBBM, tentunya implementasi para pegawainya mencerminkan sikap dan perilaku yang baik,” jelas Laura.
Bupati Nunukan menambahkan deklarasi janji kinerja dan pencanangan zona integritas adalah upaya untuk menjaga seluruh jajaran di Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan dari segala bentuk korupsi dan tindakan penyimpangan yang lain.
Pelaksanaan tugas harus semata-mata didasari oleh ketulusan dan keikhlasan hati untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Demikian juga terkait penggunaan anggaran keuangannya nanti harus benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku, dan diawasi dengan ketat dan dapat di pertanggung jawabkan.
Pada kesempatan itu dia mengingatkan, pada era keterbukaan dengan gencarnya masyarakat menggunakan media sosial seperti ini, masyarakat semakin bersikap kritis dan menuntut kinerja yang transparan dari pemerintah.
Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Nunukan Washington Saut Dompak mengatakan, pencanangan ZI menuju WBK diberlakukan mulai pusat dengan maksud agar ada perubahan.
“Kami telah mencanangkan WBK/WBBM agar masyarakat Nunukan pada khususnya dan masyarakat luar Nunukan pada umumnya merasakan adanya perubahan perbedaan pelayanan yang ada saat ini,” kata Washington. (Humas)
Baca Juga:  Wabup Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Bersihkan Pantai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here