Pembagian Sembako Oleh HKTI Nunukan
HKTI Nunukan membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah virus corona di Sei Menteri Kelurahan Nunukan Barat, Kamis (9/4). Photo: Humas Pemkab Nunukan/POS KALTARA.CO.ID

NUNUKAN – Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI) Nunukan terus bergerak, berbagai terobosan dibuat guna mendukung sektor Agrobisnis di Kabupaten Nunukan, termasuk diantaranya adalah Pasar Tani yang telah rutin diselenggarakan setiap pekan.

Kali ini membagikan 200 paket bahan kebutuhan pokok kepada masyarakat di tengah Pandemi virus corona atau COVID-19.

Pengurus HKTI Kabupaten Nunukan atas instruksi ketuanya yang juga Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid bergerak membagikan 400 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Pembagian sembako berlangsung selama dua hari yakni 200 paket pada Kamis, 9 April 2020 di Sei Menteri Kelurahan Nunukan Barat dan 200 paket lagi pada Rabu, 15 April 2020 nanti di Kampung Mamolo Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Nunukan Selatan.

Baca Juga:  PT BHP Nakal, Masyarakat Adat Kelompok Patal Sampaikan 4 Tuntutan

Pada saat itu, Sekretaris KHTI Kabupaten Nunukan Eko B. Santoso menyatakan, awalnya diprogramkan lomba “mabettang” atau mengikat bibit rumput laut namun kondisi wabah COVID-19 maka kegiatan dialihkan dalam bentuk pembagian paket sembako.

“Pembagian paket sembako untuk kali ini memang yang disasar terlebih dahulu adalah kampung-kampung sentra rumput laut, karena dengan terjadinya persebaran Covid-19 ini masyarakat yang kesehariannya melakukan aktifitas merumput laut cukup terdampak”, sebut Eko. (***)

Sumber : Humas Pemkab Nunukan
Editor: M Rusman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here