Haj Leppa: Pelantikan Pengganti H Irwan Menunggu SK Gubernur Kaltara

Pelantikan Wakil Ketua DPRD Nunukan Tunggu SK Gubernur Kaltara
Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa

Pos-Kaltara.co.id – Posisi jabatan Wakil Ketua I DPRD Nunukan masih lowong karena pengganti H Irwan Sabri belum dilantik sehubungan belum terbitnya SK dari Gubernur Kaltara.

“Kita tunggu SK Gubernur (Kaltara),” ucap Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa pada Selasa (2/2). Ia juga mengatakan, belum bisa dilaksanakan pelantikan apabila SK Gubernur Kaltara belum diterima.

“Apabila SK tersebut telah diterima maka DPRD Nunukan langsung menggelar rapat paripurna untuk pelantikan.” ujar Ketua DPC Partai Hanura ini.

Wakil Ketua I DPRD Nunukan kosong sejak H Irwan Sabri dari Partai Demokrat mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Kaltara pada pilkada serentak 2020. Penggantinya otomatis dari partai politik yang sama yakni Partai Demokrat.

Baca Juga:  Pembentukan PWI Nunukan, Bupati Nunukan Dorong Dipercepat

Hj Leppa menyatakan pengganti H Irwan Sabri adalah Saleh yang juga anggota DPRD Nunukan dari Partai Demokrat.

“Kalau SK dari Gubernur Kaltara sudah turun maka kami langsung agendakan rapat paripurna untuk pelantikan,” tambah dia.

Mengenai penggantinya, dia jelaskan menjadi kewenangan internal Partai Demokrat. DPRD Nunukan hanya menggelar rapat paripurna untuk dilantik oleh Pengadilan Negeri Nunukan.

Hj Leppa mengharapkan SK GUbernur Kaltara secepatnya diterbitkan agar tidak terlalu lama kekosongan salah satu unsur pimpinan di DPRD Nunukan tersebut.

Baca Juga:  Inkonsistensi Pemkab Nunukan, Plt Kepala Diskominfotik belum terima Laporan

Sementara pergantian Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Irianto Lambrie-Udin Hianggio dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan pejabat baru hasil pilkada serentak 2020 yakni Drs H Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si.

“Mudah-mudahan sebelum pelantikan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara yang baru SK tersebut sudah terbit,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here