Pilgub Kaltara 2020
Pengurus Partai Hanura dan PKB di Posko Pemenangan Udin Hianggio-Undunsyah di Kabupaten Nunukan, Sabtu (19/9)

POS KALTARA.CO.ID – Bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio-Undunsyah yang akan bertarung pada pilgub Kaltara 2020 diusung oleh dua partai politik (parpol) yakni Hanura dan PKB. Pengurus kedua parpol ini di Kabupaten Nunukan berjanji akan mengikuti arahan pengurus DPP untuk memenangkan bapaslonya.

Seperti yang diutarakan Wakil Sekretaris DPC Partai Hanura Nunukan, Blasius Kibaeni pada Sabtu (19/9) bahwa partainya tetap komitmen untuk memperjuangkan dalam memenangkan paslon usungannya pada pilgub Kaltara yang dihelat 9 Desember 2020. Bahkan dia katakan, kader dan pengurus Partai Hanura di Kabupaten Nunukan tetap menjalankan perintah partai.

Namun dia ungkapkan, adanya miskomunikasi antara bapaslon dengan pengurus partai besutan OSO ini disebabkan keterlambatan penentuan bapaslon yang diusung oleh Partai Hanura pada pilgub Kaltara ini. Namun miskomunikasi tersebut sudah dapat diselesaikan bersama-sama sehingga partai ini akan tetap berada di depan untuk memenangkan paslon bertagline U2OK.

Baca Juga:  Ketua DPRD Imbau Perusahaan di Kabupaten Nunukan Segera Bayar THR Karyawan.
Pilgub Kaltara 2020
Wakil Sekretaris DPC Partai Hanura sekaligus Ketua Tim Pemenangan paslon U2OK, Blasius Kibaeni, Sabtu (19/9)

Blasius yang didaulat oleh koalisi parpol pengusung selaku Ketua Tim Pemenangan U2OK di Kabupaten Nunukan menyatakan, telah berkomunikasi dengan pengurus PKB di Kabupaten Nunukan agar bersama-sama berjuang meskipun diakuinya sedikit terlambat dibandingkan dengan dua bapaslon lainnya.

Bahkan dia katakan lagi, proses selanjutnya masih menunggu arahan dari tim pemenangan tingkat provinsi. “Meskipun memang agak terlambat tapi kami dari Partai Hanura tetap berada di depan untuk berjuang bersama parpol koalisi dari PKB untuk memenangkan U2OK,” ujar dia.

Baca Juga:  Tokoh Masyarakat NTT di Nunukan Yakin Zainal-Yansen Pemimpin Ideal di Kaltara

Kemudian Sekretaris DPC PKB Nunukan, Ricky Ola Sabon pada tempat yang sama mengungkapkan, partainya pun tetap komitmen memperjuangkan paslon U2OK sesuai perintah partainya.

Pilgub Kaltara 2020
Sekretaris DPC PKB Nunukan, Ricky Ola Sabon, Sabtu (19/9)

Ia juga mengaku, telah mendapatkan perintah langsung dari pengurus DPP PKB agar bersama-sama dengan Partai Hanura untuk memperjuangkan paslon usungannya ini.

Apalagi, Undunsyah sebagai kader PKB tentunya menjadi kewajibannya berjuang di Kabupaten Nunukan dengan partai koalisi yakni Hanura.

Ricky membeberkan, pengurus DPC PKB Nunukan yang jumlahnya puluhan orang ditambah perolehan suara pada pileg 2019 yang jumlahnya mencapai ribuan orang menjadi modal besar untuk meraup suara bagi paslon usungannya.

Baca Juga:  Sengketa Lahan Carut Marut, DPRD Nunukan Bentuk Pansus

Sekretaris DPC PKB Nunukan ini tidak menyangkali bahwa partainya telah ikut deklarasi dengan paslon Zainal Arifin Paliwang-Yansen Tipa Padan. Namun hal itu terjadi karena miskomunikasi saja dan telah diselesaikan pasca terbitnya B1-KWK dari DPP untuk paslon Udin Hianggio-Undunsyah. (iz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here