Hanura Solid Dukung Udin Hianggio-Undunsyah

Partai Pengusung U2OK
Calon Gubernur Kaltara, Udin Hianggio bersama pengurus partai pengusung pada peresmian Posko Pemenangan di Kabupaten Nunukan, Minggu (20/9)

POS KALTARA.CO.ID – Kader Partai Hati Nurani Rakyat di Kalimantan Utara tetap berkomitmen untuk memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio-Undunsyah pada pilkada serentak 2020.

Hal ini diutarakan, Sekretaris DPD Hanura Kaltara, Mursalim Kahar sekaitan dugaan terjadinya perpecahan di internal partainya di kabupaten/kota. Ia tegaskan, kader dan simpatisan partainya di Kaltara tetap solid untuk mendukung sekaligus memenangkan pasangan dengan jargon U2OK ini.

“Ini sesuai instruksi DPP Partai Hanura, terkait isu tidak solidnya kader di Nunukan pasca beredarnya video Calon Bupati (Cabup) Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid di media sosial (medsos) sudah kami tindak lanjuti dengan meminta klarifikasi. Laura dan para kader serta Pengurus DPC Hanura Nunukan masih solid dan sejalan dengan arah partai ,” ungkap dia melalui pesan tertulisnya, Selasa (22/9).

Baca Juga:  Hanura-PKB di Nunukan Komitmen Dukung Udin Hianggio-Undunsyah

Selain itu, Mursalim meminta, kepada seluruh anggota DPRD dari Partai Hanura se Kaltara agar taat pada instruksi partai yang telah disampaikan DPP melalui Ingkong Ala selaku ketua DPD.

“DPP akan bertindak tegas kepada kader yang tidak patuh mulai dari pembinaan atau ditarik keanggotaannya dari Partai Hanura hingga pemecatan,” ujar dia.

“DPC dan kader Partai Hanura di Nunukan telah berikan klarifikasi secara tertulis kepada DPD,  mereka masih loyal terhadap partai dan terus membangun komunikasi dengan kader PKB (partai pengusung) serta tokoh masyarakat arus bawah untuk memenangkan pasangan U2OK,” tambah Mursalim.

Baca Juga:  19 PMI Pulang Via Jalur Ilegal Segera Dipulangkan ke Kampung Halamannya

Senada dengan Ketua Dewan Pembina Hanura Kaltara, Udin Hianggio selaku calon GUbernur Kaltara. Ia sangat yakin kader Partai Hanura di Kabupaten Nunukan tetap solid menjalankan instruksi partai terbukti dengan diresmikannya sekretariat tim koalisi pemenangan U2OK di daerah itu.

“Saya bersama pengurus DPD sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC (Hj Leppa) dan kader lainnya di Nunukan, berbeda pendapat itu sah saja tapi mereka tetap solid menjalankan instruksi Ketua Umum (Ketum Hanura) untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai Hanura,” ungkap Udin Hianggio yang masih menjabat Wakil Gubernur Kaltara.

Baca Juga:  Penyelenggara Pemilu Diminta Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Selama Tahapan Pilkada

Ia menambahkan, Partai Hanura bersama PKB terus mempersiapkan tim pemenangan pada seluruh wilayah Kaltara apalagi dukungan dari masyarakat terus mengalir.

“Selain di Pilgub Kaltara, beberapa kader Hanura ikut bertarung di pilkada serentak  2020 yaitu Hj Asmin Laura Hafid (Calon Bupati Nunukan), Ingkong Ala sebagai Wacabup Bulungan dan Hendrik (Cawabup Tana Tidung), mohon doa restunya, ” pungkas Udin. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here