Hadiri Pelatihan IKM di Bulungan, Deddy: Manfaatkan Teknologi

Pelatihan WUB IKM di Bulungan
Anggota DPR RI FPDIP Deddy Sitorus memberikan sambutan di hadapan peserta WUB IKM di Bulungan, Minggu (21/2)

Pos-Kaltara.co.id – Menghadiri pelatihan pelatihan yang diselenggarakan Kementerian Perindustrian tentang penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru (WUB) bagi industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Bulungan, Kaltara pada Minggu (21/2).

Sebelum membuka pelatihan tersebut, Deddy Yevri Hanteru Sitorus dalam sambutannya mengatakan Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Bulungan sebenarnya mempunyai potensi besar bagi IKM ke depannya.

Namun paling penting adalah membangun kepuasan pelanggan dengan kualitas kerja dan kemampuan berkomunikasi dengan orang lain.

“Sekarang adalah zaman industri maka dari itu penting memanfaatkan teknologi sebagaimna mestinya. Handphone itu jangan digunakan hanya untuk telepon sms saja, tapi usahakan dimanfaatkan dengan belajar, googling, melihat turotorial bagaimana menjadi wirausaha dan mengasa skil kita,” kata anggota FPDIP DPR RI ini.

Baca Juga:  Wabup Bulungan Hadiri Pelantikan Pengurus Bamag Periode 2021-2021

Untuk itu dia mendorong agar masyarakat percaya diri dan mampu menggunakan kesempatan untuk mendapatkan pinjaman dana dari perbankan.

“Kita bantu nanti, karena orang bank itu melihat apakah kita punya potensi atau tidak, jangan putus asa, makanya kalau untuk skill bisa belajar. Yang penting kita bangun mental bersama-sama. Kita tinggal di Kaltara. Jangan sampai jadi penonton di rumah sendiri,” tekan Deddy.

“Jatuh berkali-kali itu biasa, gagal sekali dua kali, itu hal yang lumrah, intinya jangan putus usaha, karena proses tidak mengkhianati hasil,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Sajau Satukan Tekad Menangkan Zainal-Yansen

Ia mengingatkan kepada 60 peserta pelatihan WUB IKM di Bulungan bahwa hanya orang yang keras hati yang akan sukses.

Anggota DPR RI ini menyerahkan bantuan alat peserta sesuai jenis pelatihannya, yakni bantuan alat teknis anyaman, alat pengolahan makanan dan alat elektronik rumah. (*)

Sumber : Media Relasi Deddy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here