POS KALTARA.CO.ID – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan bersama Satuan Tugas Badan Usaha Milik Negara (Satgas BUMN) Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan bantuan alat Kesehatan (alkes) dan bahan pangan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nunukan.

Alkes yang diberikan berupa 20 pcs baju hazmat, 20 pcs masker KN-95, face shield, 20 pcs hair cap, 20 pcs googles, 20 pcs sarung tangan karet, 20 pcs sepatu karet, 40 pcs hand sanitizer.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Nunukan, Jumat berharap, bantuan ini akan disalurkan kepada tenaga medis dan pihak-pihak yang terkait.

Bantuan yang diterimanya itu berasal dari anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yakni Deddy Hanteru Yevri Sitorus dan Satgas BUMN.

Baca Juga:  Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Nunukan Terkait Ranperda Inisiatif

Ia juga menginginkan bantuan ini dapat semakin mendisiplinkan diri terutama kepada masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Yaitu mengenakan masker saat keluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan selalu menjaga jarak agar jumlah penderita COVID-19 di Kabupaten Nunukan semakin menurun.

Laura sapaan Bupati Nunukan selaku Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Nunukan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI FPDIP dan Satgas BUMN atas perhatiannya dan kepeduliannya kepada masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Baca Juga:  Deddy Sitorus Siapkan Rapid Antigen Gratis Bagi Warga Kaltara

Laura menyampaikan bahwa catatan jumlah pasien positif terpapar COVID-19 di Kabupaten Nunukan sebanyak 43 orang namun 21 pasien dinyatakan telah sembuh.

Kemudian jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 31 orang, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tiga orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 314 orang.

Selain APD, anggota DPR RI asal Dapil Kaltara ini memberikan pula bantuan berupa desinfektan sebanyak 400 liter. Ditambah bahan kebutuhan pokok sebanyak 2.500 zak beras kemasan lima kilo gram, mi instan 2.500 kardus dan ikan sarden netto 155 gram sebanyak 2.500 kaleng.

Penyerahan bantuan oleh perwakilan BUMN Rudi Jeje Ajusman kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid. Disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan Serfianus, Kepala Dinas Kesehatan dr. M. Tololiu  dan Ketua Kadin Kabupaten Nunukan Irsan Humokor yang mewakili Dedy Yevri Hanteru Sitorus.

Baca Juga:  Kantor Baznas Nunukan Dibangun Berlantai 3, Laura Letakkan Batu Pertama

Bupati Nunukan sangat mengapresiasi bantuan ini karena bagian dari upaya  penanggulangan COVID-19 di daerahnya yang hingga kini masih berstatus zona merah.

Bantuan alkes tersebut sangat berguna untuk menjamin Kesehatan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam merawat para pasien positif COVID-19, ujar dia..

Sedangkan terkait dengan bantuan sembako, menurut Laura, pemerintah akan segera menyalurkan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak dan membutuhkan. (ir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here