Gubernur Kaltara Teken Pakta Integritas BPJS Kesehatan

Penandatanganan Pakta Integritas Kesepahaman BPJS Kesehatan
Gubernur Kaltara teken pakta integritas dengan BPJS Kesehatan, Kamis (25/2)

Pos-Kaltara.co.id – Pakta integritas program jaminan kesehatan gratis bagi warga tak mampu telah ditandatangani oleh Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

Penandatangan yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP ini dilakukan bersama Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) Kota Tarakan, dr Wahyudi Putra Pujianto, Kamis (25/2).

“Alhamdulillah program ini kembali kita lanjutkan mulai Maret nanti, setelah sebelumnya akan berakhir di bulan ini,” kata Zainal Arifin Paliwang.

Dari data yang diperoleh gubernur, anggaran tahun 2021 untuk membiayai jaminan kesehatan gratis ini pada bulan Januari dan Februari hanya Rp 4 miliar lebih. Hitungannya setiap bulan dialokasikan Rp 2 miliar lebih. Jika dikalkulasi, butuh anggaran sekira Rp 24 miliar lebih.
Namun gubernur berkomitmen melanjutkan program itu tetap berlanjut. Dimana dari hasil pertemuan menyepakati bahwa Pemprov Kaltara boleh membayarnya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Baca Juga:  Wagub Minta Perjelas Kembali Kawasan Hutan Kaltara

“Sudah kita antisipasi dengan melakukan kerja sama (MoU) dengan pihak BPJS Kesehatan. Pembayarannya nanti di perubahan 2021. Sehingga program BPJS gratis itu Insya Allah tetap jalan,” katanya. (*)

Sumber: Media Relasi Ziyap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here