Gubernur Kaltara: Tarakan Secepatnya Bentuk Perusda Pengelolaan Pelabuhan SDF

Pemkot Tarakan Diminta Segera Bentuk Perusda Kelola Pelabuhan SDF
GUbernur Kaltara Zainal A Paliwang

Pos-Kaltara.co.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Tarakan bergerak cepat untuk mengurus segala keperluan terkait pengolahan Pelabuhan Tengkayu I (SDF)

“Saya mau kerja cepat, jadi Pemkot Tarakan harus segera membentuk Perusahanan Daerah (Perusda), yang nantinya mengelolah SDF,” ungkap Gubernur Zainal, usai Bimtek Penyusunan LPPD, Senin (1/3).

Gubernur Zainal menekankan, Pemprov Kaltara nantinya akan menyerahkan pengolahan SDF kepada Pemkot Tarakan. Terkait fisik pembangunannya tetap pada Pemprov Kaltara.

“Jadi Pemprov dan Kota Tarakan kerjasama dalam pengelolaannya, tapi soal sisa pembangunannya tetap dari pemprov Kaltara yang kerjakan,” tegasnya.

Baca Juga:  Pelamar ASN TMS Jangan Berkecil Hati Namun Segera Ajukan Sanggahan

Disinggung masalah pembagian hasil dalam pengelolaan pelabuhan SDF, Gubernur Zainal memastikan hal tersebut nantinya akan disesuaikan dalam rapat bersama antara Pemprov Kaltara dan Pemkot Tarakan.

“Kalau bagi hasil kita lihat dulu bagaimana mekanismenya, nanti akan kita rapatkan bersama dengan Pemkot,” ujarnya.

Sementara itu, soal pembangunan Kota Baru, Gubernur Zainal menuturkan akan tetap dilanjutkan. Hanya saja, pembangunanya akan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Kita akan usahakan dapat dana APBN, jadi pembanguan Kota Baru ini bisa berjalan, tapi nanti kita yang akan kerjakan,” tutupnya. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here