Gubernur Kaltara-Poltek UI Jalin Kerja Sama Pembinaan UMKM

Penandatanganan MoU Pemprov Kaltara dengan Poltek UI
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang memperlihatkan nota kesepakatan yang telah ditandatangani, Kamis (4/3)

Pos-Kaltara.co.id – Pemprov Kaltara terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang berdaya saing dan berkompeten.

Salah satunya dengan menjalin kerja sama dengan Politeknik (Poltek) Universitas Indonesia (UI) di Kelurahan Srengseng, Jakarta.

Penandatanganan nota kesepakatan atau memorandum of understanding (MoU) ini langsung oleh Gubernur Kaltara, H Zainal Arifin Paliwang pada Kamis (4/3) sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir pejabat jajaran Pemprov Kaltara  menyertai Gubernur Kaltara diterima oleh Akademika Poltek Negeri Media Kreatif.

“Kerja sama dengan Poltek UI ini karena kita mau menyekolahkan anak-anak kita dari Kaltara di sini (Poltek UI),” kata Zainal.

Baca Juga:  Giat Cegah Korupsi, KPK Sosialisasi Implementasi Pergub Nomor 47 Tahun 2020

“Ke depan mereka (Poltek UI) akan melakukan pembinaan terhadap UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kaltara melalui kerja sama dengan SKPD terkait,” tambah Gubernur Kaltara.

Sasaran pelatihan yang dikerjasamakan adalah Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagko) Kaltara untuk melakukan pembinaan atau pelatihan mengenai kemasan-kemasan produk UMKM.

Termasuk pelatihan bagi pengrajin batik khas Kaltara di lima kabupaten/kota.

“MoU ini batang besarnya saja. Artinya MoU dulu. Untuk teknisnya akan ditindaklanjuti ke SKPD-SKPD Pemprov Kaltara,” jelas dia.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kaltara beserta rombongan menyempatkan waktu untuk melihat secara langsung produk yang dihasilkan dari tangan keterampilan mahasiswa Poltek UI.

Baca Juga:  Zainal di Sebatik, Siap Gelontorkan Anggaran Besar Pada 4 Sektor

“Kita juga tadi berkeliling melihat lingkungan Poltek UI,” cetusnya.

“Kerja sama ini insiatif kita (Zainal-Yansen) sesuai visi misi dalam membangun Kaltara. Yaitu meningkatkan kualitas SDM, dan memberdayakan UMKM. (***)

Sumber: Diskominfo Kaltara

 

 

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here