Gubernur Kaltara Minta Anak- Anak Daerah Harus Jadi Contoh Penerapan Prokes

Audiensi virtual
Gubernur Kaltara H Zainal A Paliwang Saat Audiensi Virtual Bersama FA, Rabu 28/07). Foto: adpim

PK OnlineGubernur Kalimantan Utara, H Zainal A. Paliwang menghadiri audiensi virtual bersama Forum Anak (FA) Provinsi Kaltara, di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (28/07).

Pada kesmpatan tersebut , Gubernur Kaltara mengimbau anak-anak se-Kaltara harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan di tengah kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

Meski virtual, anak-anak begitu ceria saat beraudiensi dengan Gubernur. Gubernur berharap, anak-anak se-Kaltara, dapat menjaga kesehatan di tengah pandemi.

“Kita perlu maklumi kondisi pandemi saat ini sehingga audiensi saat ini dilakukan secara virtual,”kata Gubernur.

Karena itu, anak- anak harus setia mentaati protokol kesehatan di antaranya rajin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker di manapun, dan kapan pun, serta tetap menjaga jarak agar terhindar dari serangan Covid-19.

Baca Juga:  Tingkatkan Daya Saing, Wagub: Wajar 16 Tahun Persiapkan Generasi Emas Kaltara

Ia pun berpesan kepada seluruh pengurus FA se-Kaltara, agar bisa memberikan edukasi dan mengajak anak- anak di seluruh daerah untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur juga berharap agar para orang tua dan orang dewasa bisa menjadi teladan kepada anak-anak untuk tetap menerapakan protokol kesehatan.

“Jangan biarkan anak terserang virus Covid-19 yang mematikan karena kelalaian kita,” pesan Gubernur.

Menurut Gubernur, anak-anak berhak untuk hidup nyaman dan sehat agar mereka bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga:  Tiba Di Nunukan, 50 WNI Jalani Pemeriksaan PCR dan Karantina

“Orangtua jangan sedikitpun lengah untuk memberikan perlindungan bagi anak-anaknya. Mari bahu-membahu menjaga dan melindungi anak dari serangan Covid-19,” ujarnya.

Tidak lupa Gubernur juga berpesan agar anak- anak tetap semangat untuk belajar dan mengejar prestasi meskipun masih harus dilakukan dari rumah.

“Kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara virtual, karena itu, saya imbau, semangat belajar jangan sampai turun. Teruslah belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan. Dan jangan lupa, minta doa dan bimbingan kepada orang tua,”tuntasnya. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here