Gubernur Kaltara Inginkan Partisipasi Jurnalis Sebagai Pilar Demokrasi Ke-4

Silaturahmi Bersama Gubenur
Gubenur Inginkan Partisipasi Media sebagai Pilar Demokrasi Ke-4, Selasa (04/05). Foto: mil

PK OnlineInsan pers sebagai pilar demokrasi keempat di Indonesia. Oleh karena itu,  jurnalis memiliki peran besar dalam mendorong partisipasi masyarakat serta turut menciptakan kondisi yang kondusif bagi bangsa.

Atas dasar tersebut, insan pers di Kabupaten Bulungan menggelar acara silaturahmi bersama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kaltara di Nara Coffee, Jalan Jeruk, Tanjung Selor, Selasa (04/05).

Jajaran Forkopimda yang hadir adalah Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono, dan Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno.

Serta Bupati Bulungan Syarwani, Ketua KPU Bulungan Lili Suryani dan Ketua PWI Kaltara Datu Iskandar Zulkarnaen.

Baca Juga:  Zainal Minta ASN Manfaatkan Momen Bimtek Penyusunan LPPD Ini

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Kaltara dan Forkopimda sebagaimana yang disampaikan dalam sambutannya.

“Hubungan wartawan dengan Pemprov dan Forkopimda di Kaltara sejauh ini sudah sangat baik dan harmonis. Ke depannya hubungan baik ini dapat terus ditingkatkan lagi,” harap Gubernur Zainal.

Dengan begitu, insan pers di Bumi Benuanta dapat menghasilkan berita-berita kepada khalayak secara berimbang dan akuntabel.

“Tentu peran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah. Karena tanpa wartawan dan media, program kerja pemerintah dan instansi lainnya tidak akan tersampaikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Tanjung Palas Siap Menangkan Zainal-Yansen

Tak lupa Gubernur Zainal juga mengharapkan partisipasi insan pers di Kaltara untuk ikut mendukung program kerja Pemprov Kaltara guna mewujudkan Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera.

“Mari sama-sama kita membangun Kaltara ini menjadi lebih baik. Saya juga mengharapkan kehadiran teman-teman wartawan ini dapat membantu apa yang menjadi program kerja Zainal-Yansen,” harap Gubernur Zainal.

Ketua Panita Muhammad Dicki Umacina menerangkan, acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Alhamdulillah hubungan insan pers dengan Pemprov Kaltara selama ini sudah sangat baik. Terlebih lagi wartawan di Bulungan sudah lebih luas mendapatkan informasi dari pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga:  Dibuka Secara Virtual, Gubernur Inginkan Bendahara Sekolah Pahami Aturan

Dicki juga mengharapkan melalui acara tersebut sinergitas antara insan pers pemerintah daerah dan Forkopimda di Kaltara terus terbangun dengan baik serta dapat lebih ditingkatkan.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kaltara yang berkenan hadir dalam acara silaturahmi bersama awak media di Bulungan,” ujarnya. (mil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here