Gubernur Kaltara Hadiri Syukuran HUT POMAD Ke 75

HUT POMAD Ke 75 Tahun
Gubernur dan Jajarannya Saat Menghadiri Acara Syukuran Dalam Rangka Peringati HUT POMAD Ke 75 Tahun, Selasa(22/06). Foto: (mil/dkisp.kaltara)

PK Online – Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) Peringati HUT yang ke 75 tahun Markas Komando (Mako) Subden POM VI/1-6 Bulungan.

Acara syukuran  pada Selasa (22/06) yang sederhana namun penuh keakraban ini, dihadiri langsung Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kaltara, Bupati, Wakil Bupati, dan Kepala Kejaksaan Negeri Bulungan serta tamu undangan lainnya.

Ditemui usai menghadiri HUT POMAD ke 75 tahun, Gubernur Zainal menginginkan, diusia POMAD ke 75 tahun ini dapat bersinergi dengan semua instansi, termaksud Pemprov Kaltara.

“Saya minta TNI khususnya POMAD ciptakan hubungan yang harmonis dengan pemerintah, sehingga sinergi kita bekerja dapat dilakukan,” terang Gubernur Zainal.

Baca Juga:  Pertama Terima Vaksinasi, Gubernur Kaltara: Jangan Takut Divaksin!

Tidak hanya itu, Gubernur Zainal berharap, POMAD yang ada di Kaltara ini dapat naik tipe dari Subdenpomad menjadi Denpomad. Mengingat, Kaltara ini sudah terpisah dari Kalimantan Timur (Katim) sehingga status POMAD di Kaltara perlu ditingkatkan.

“Kan Kaltara ini sudah provinsi sendiri, jadi POMAD di Kaltara ini harus naik tipe jadi Denpomad,” harapnya.

Sementara itu Komadan Subdenpom VI/1-6 Bulungan, Kapten CPN R. Agung Nugroho menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan acara syukuran dalam rangka HUT POMAD ke 75 tahun. Dengan adanya HUT POMAD ini, semoga kedepannya POMAD dapat menjadi lebih profesional dan adaftif.

Baca Juga:  Menjawab tantangan, Gubernur Kaltara launching 4 aplikasi pendidikan

“Sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintahan tetap kita jaga, selanjutnya kita juga tetap melaksanakan tugas yang ada demi tercapainya hubungan yang baik antara institusi baik di daerah dan pusat,” jelas Kapten Agung.

Agung menegaskan, diusia yang sudah dibilang mapan ini POMAD tetap meiliki target kedepannya, yakni mengurangi pelanggaran maupun pidana di TNI Agkatan Darat khususnya di POMAD itu sendiri.

“Sesuai dengan moto kami, semoga kedepan POMAD menjadi lebih profesional dan Adaptif berdasarkan bidangnya masing-masing, sehingga mampu melaksanakan tugas yang ada,” tegasnya.

Berdasarkan amanat Danpuspomad, Letnan Jenderal Chandra W. Suktjo, saat ini POMAD telah merancang program kerja terhitung 1 Juni 2021 hingga 31 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga:  Bertemu Tomas Bulungan, Gubernur Zainal Mau Berau Gabung ke Kaltara

Selama rentan waktu itu, seluruh prajurit POMAD dapat berbuat dan berkarya dengan mengisi kegiatan yang positif, inovatif dan menciptakan ide kreatif hingga mengharumkan dan mengangkat nama POMAD.

Menghadapai pandemi Covid-19 sekarang ini, POMAD juga menggerakan seluruh kemampuannya untuk mendukung setiap upaya dan langkah-langkah yang diambil pemerintah, dalam percepatan penanganan Covid-19.

Demikian halnya dengan perkembangan situasi keamanan di mana  serangkaian aksi teror banyak terjadi, seperti bom bunuh diri Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) baik itu kepada anggota TNI, Polri, masyarakat dan lainnya, POMAD turut serta melakukan pencegahan dan penindakan. (mil/dkisp.kaltara)

Editor: Muhammad Syukri

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here