Gubernur Apresiasi Pengembangbiakkan Kambing Boer

PK Online Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal A Paliwang menyampaikan apresiasi yang cukup tinggi adanya prakarsa perternakan kambing boer di Kaltara. Dimana Gubernur meninjau langsung lokasi peternakan kambing boer, Selasa (31/08).

“Saya menyampaikan apresiasi yng sangat tinggi adanya prakarsa peternakan kambing oleh pengusaha lokal Bulungan. Ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap daerah salah satunya untuk mendulang Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Seperti diketahui, kambing boer adalah spesies dari Afrika Selatan yang dapat diternakkan. Di Kaltara, kambing boer baru dikembangkan oleh perusahaan Bulungan Mandiri Farm.

Baca Juga:  Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, TNI-Polri Gelar Vaksinasi 1 juta Orang 1 hari

“Kambing boer juga dikenal sebagai jenis kambing pedaging karena pertumbuhannya sangat cepat,” katanya.

Secara detail Gubernur menjelaskan, kambing boer dapat dikenali dengan mudah dari tubuhnya yang lebar, panjang, dalam, berbulu putih, berkaki pendek, berhidung cembung, bertelinga panjang menggantung, berkepala warna cokelat kemerahan atau cokelat muda hingga cokelat tua.

“Beberapa kambing boer memiliki garis putih ke bawah di wajahnya. Kulitnya berwarna cokelat yang melindungi dirinya dari kanker kulit akibat sengatan sinar matahari langsung,” jelasnya. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here