Gubernur Ajak Forkopimda Kaltara Bersinergi dan Berkolaborasi

Coffee Morning Bersama Forkopimda
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Bersama Forkopimda Saat Coffee Morning, Jumat (12-03). Foto: ahy/diskominfotik

Pos-kaltara.co.id – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang didampingi Wakil Gubernur Yansen TP menggelar coffee morning perdana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kaltara, Jumat (12/03), di Kantor Gubernur Kaltara, Tanjung Selor.

Di hadapan undangan, Gubernur Zainal menyampaikan harapannya terkait dukungan Forkopimda Kaltara untuk mewujudkan Kaltara yang maju. Mantan Wakapolda Kaltara ini meminta dukungan dan sinergitas Forkopimda dalam menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas masing-masing.

”Mari kita bersatu agar masyarakat Kaltara bisa merasakan hasil kerja kita. Gubernur tidak akan bisa melakukan segalanya sendiri. Saya harapkan ada kolaborasi yang cantik dari semua pihak, terutama Forkopimda Kaltara,” ucap Zainal.

Baca Juga:  Bupati Nunukan Sampaikan Sengketa Lahan RS Pratama ke Wamen KLHK

Untuk itu Zainal mengingatkan kepada Forkopimda Kaltara agar memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat. Menurutnya, suasana keamanan dan ketertiban yang kondusif akan berdampak pada lancarnya pembangunan di Bumi Benuanta.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara Norhayati Andris menyambut ajakan gubernur dengan positif. Politisi PDI Perjuangan ini menyebut dengan adanya jaminan keamanan di Kaltara, dipastikan akan menarik minat investasi di provinsi paling buncit di Indonesia ini.

“Saya pikir ini adalah awal yang baik untuk kemajuan Kaltara. Sejauh ini saat kami turun ke lapangan, ada respon positif dari masyarakat yang mengaku cukup puas dengan kinerja Pemprov (Pemerintah Provinsi, red) Kaltara saat ini,” kata Norhayati Andris.

Baca Juga:  Gubernur Ajak ASN untuk Saling Bersinergi

Pendapat senada juga diungkap Kepala Kepolisian Daerah Republik Indonesia Kaltara Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Bambang Kristiyono. Ia menyatakan bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan, semua pihak perlu bersinergi dan berkolaborasi dengan satu tujuan, yaitu masyarakat yang sejahtera.

“Terus terang kita sangat optimistis bahwa Kaltara akan bisa maju ke depannya. Meskipun pemerintahan di Kaltara masih baru, tapi jika dikelola dengan baik semua target dan cita-cita akan terealisasi dengan cepat,” kata Bambang.

Selain Ketua DPRD dan Kapolda Kaltara, hadir dalam acara tersebut Komandan Korem 092/Maharajalila Brigadir Jenderal TNI Suratno, Tim Sinkronisasi dan Percepatan Program Gubernur-Wakil Gubernur Kaltara, Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat Dt Iqro Ramadhan, serta perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kaltara

Baca Juga:  Pemprov Tingkatkan Indeks Demokrasi di Kaltara

Di akhir acara, Gubernur Zainal membagikan batik khas Kaltara sebagai cendera mata kepada seluruh undangan. Hal ini sesuai ajakan gubernur agar para stake holder di Kaltara mengenakan pakaian batik khas Kaltara dalam acara resmi sehari-hari. (ahy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here