Empat Parpol Pengusung Siap Menangkan Laura-Hanafiah

Pilkada Nunukan 2020
Pengurus parpol pengusung paslon Laura-Hanafiah yang hadir deklarasi sekata siap memenangkan paslon ini pada pilkada 2020

POS KALTARA.CO.ID – Deklarasi bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid -H Hanafiah telah digelar. Empat parpol yang hadir sepakat siap memenangkan pasangan petahana ini pada pilkada serentak 2020.

Keempat parpol tersebut adalah Partai Hanura dan Golkar telah menyerahkan rekemendasi dan tiga parpol dalam proses penerbitan surat usungan. Tiga parpol yang dimaksudkan adalah Partai Gerindra, PDIP dan Nasdem.

Pada saat deklarasi kesiapan paslon Laura-Hanafiah pada Kamis (30/7), Sekretaris Partai Golkar, Danial dengan tegas menyatakan, siap mengerahkan seluruh struktur partainya untuk turun gunung memenangkan paslon yang diusungnya.

Ia juga mengaku, jajaran Partai Golkar tidak akan mengingkari instruksi DPP karena rekomendasi yang diberikan kepada paslon petahana ini sudah mengikat.

“Apapun yang diperintahkan DPP Partai Golkar kami pengurus dan seluruh perangkat di Kabupaten Nunukan wajib mengikuti perintah pengurus tertinggi,” tegas Danial dalam pernyataan sikapnya saat itu.

Baca Juga:  Warga Nunukan yang Majemuk, Tokoh Masyarakat: Laura-Hanafiah Pilihan Tepat

Begitu juga dengan Ketua DPC Partai Gerindra Nunukan, Hj Nursan yang menyatakan sikap kedua.

Legislator Partai Gerindra di DPRD Nunukan ini pun dengan tegas menyatakan sikap akan berjuang maksimal memenangkan pasangan Hj Asmin Laura Hafid pejabat Bupati Nunukan sekarang yang berpasangan H Hanafiah, pensiunan ASN Pemkab Nunukan.

Meskipun DPP Partai Gerindra belum menyerahkan rekomendasi kepada paslon ini tetapi telah mendapatkan perintah dari DPP untuk menghadiri deklarasi saat itu.

“Saya hadir di acara deklarasi ini dengan membawa perangkat partai karena mendapatkan perintah untuk menghadiri acara ini,” ujar dia.

Baca Juga:  Tiba Di Nunukan, 50 WNI Jalani Pemeriksaan PCR dan Karantina

Bahkan pada saat itu, menghadirkan dua anggota legislator DPRD Kaltara dan mantan anggota DPRD Nunukan. Ini membuktikan bahwa Partai Gerindra telah berkomitmen dan siap berjuang memenangkan paslon ini.

Kemudian perwakilan dari PDIP Nunukan, Tuti menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua DPC PDIP, Lewi pada acara deklarasi ini.

Namun tidak mengurangi komitmennya untuk memenangkan paslon Laura-Hanafiah pada pilkada serentak 2020.

Ia juga mengatakan, kehadirannya pada deklarasi Laura-Hanafiah tidak terlepas dari instruksi DPP PDIP.

Hanya saja dia katakan, rekomendasi partainya belum terbit tetapi DPP partai berlambang banteng moncong putih ini akan mengusung paslon petahana ini.

Selanjutnya Ketua DPC Partai Hanura, Hj Leppa dengan santai mengutarakan, paslon Laura-Hanafiah bagian dari keterwakilan perempuan.

Oleh karena itu, dia mengajak kaum perempuan untuk bersama-sama memenangkan paslon yang diusungnya. “Kita sesama perempuan harus sama-sama berjuang menangkan Laura-Hanafiah,” tambah Hj Leppa yang juga Ketua DPRD Nunukan periode ini.

Baca Juga:  Rumbuhkan Pengusaha Mudah: Kementerian Koperasi Dan UKM Gelar Pelatihan Wirausaha

Tak lupa dia sampaikan bahwa pilkada serentak 2020 ini tidak perlu saling menebar kebencian karena lebih penting adalah bagaimana persatuan dan kesatuan tetap terjaga dengan baik.

“Kita ini sama-sama orang Nunukan jadi tidak usahlah saling menjelekkan. Lebih penting bagaimana semua aman-aman saja,” harap istri H Abdul Hafid Achmad, mantan Bupati Nunukan periode 2001-2011.

Hj Leppa juga ibu kandung bakal calon Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang ikut bertarung pada pilkada 2020 ini. (rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here