Kampanye Pilgub Kaltara 2020
Dukungan warga Nunukan terus mengalir kepada paslon ZIYAP

POS-KALTARA.CO.ID – Pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3, Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum- Dr Yansen Tipa Padan, M.Si terus mendapatkan dukungan dari warga Kabupaten Nunukan. Antusiasme warga sangat tinggi menghadiri kampanye yang dihadiri langsung Cagub Kaltara, Zainal A Paliwang.

Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Nunukan asal Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Lasirah dengan tegas dan terang-terangan siap berjuang memenangkan paslon ini. Alasannya, program kerja yang ditawarkan sangat tepat dengan kondisi masyarakat Kaltara.

“Kami siap mendukung paslon nomor urut 3 untuk pemilihan gubernur di Kaltara, harus ada harapan baru demi membangun Kaltara yang merata” kata dia pada Selasa, 20 Oktober 2020.

Menurut dia, paslon ini sangat ideal dan serasi karena punya pengalaman yang tidak diragukan lagi. “Saya sukarela bekerja dan bergerak mengajak masyarakat untuk mencoblos dan memenangkan paslon nomor urut 3,” ujar Lasirah.

Baca Juga:  Keluhan Demi Keluhan Warga, Jadi Perhatian Serius Paslon Zainal-Yansen

Menurut Lasirah, sosok paslon ZIYAP atau Zainal-Yansen adalah figur yang klop,  enerjik, dan memiliki kemampuan melaksanakan visi-misi  membangun desa menata kota.

Selain itu, dari sisi keamanan pastinya bisa aman dan tentram, karena pak Zainal yang memiliki latar belakang kepolisian dan pernah menjabat Wakapolda Kaltara.

Visi tersebut digagas dan disesuaikan dengan keadaan Kalimantan Utara yang selama ini kurang lebih 7 tahun ini belum merata pembangunannya. Padahal substansi dan keberhasilannya pemerintah provinsi ada di kabupaten dan kota.

Kemudian Calon Wakil Gubernur Kaltara, Dr Yansen TP, M.Si adalah sosok yang telah berhasil membangun Kabupaten Malinau selama dua periode.

Baca Juga:  Cagub Zainal A Paliwang Paparkan Program Kerja di Hadapan Masyarakat Sebatik

“Bapak Yansen sudah terlebih dahulu melakukan gebrakan-gebrakan di Kabupaten Malinau, dimana Yansen merupakan Bupati dua periode di Kabupaten Malinau, jadi masyarakat Malinau sudah merasakan manfaat pelaksanaannya membangun desa,” ungkap dia.

“Masyarakat Nunukan, jangan ragu ragu memilih Zainal-Yansen, visi misinya itu selaras demi membangun Kaltara ke depannya, insha Allah nomor urut 3 menang dan Kaltara pasti maju,” yakin tokoh masyarakat Nunukan ini.

Hal senada juga disampaikan tokoh masyarakat Nunukan lainnya bernama Sudasi Anto. Paslon Cagub dan Cawagub Kaltara nomor urut 3 sangat ideal untuk membangun daerah secara merata.

“Zainal-Yansen ini sudah pas untuk perubahan baru di Kaltara ke depannya, saya sangat mendukung pasangan nomor urut 3, Zainal-Yansen itu memiliki segudang pengalaman,” jelas Sudarsi Anto.

Baca Juga:  Membangun Agrowisata Kakao di Perbatasan

Selain itu, Zainal kredibel dan Yansen sosok yang nasionalis sekaligus mewakili putra daerah, tanpa membeda-bedakan agama, ucap dia seraya mengajak seluruh masyarakat tak ragu memilihnya pada 9 Desember 2020.
“Saya pribadi mengenal sosok Yansen, pada saat masih bertugas di Malinau, waktu itu bapak Yansen masih menjadi sekda dan sukses memimpin Malinau 2 periode,”ungkap dia.

Sudasi Anto mengaku, dua tahun pernah bertugas di Kabupaten Malinau dan melihat langsung keberhasilan kepemimpinan Yansen TP selaku Bupati Malinau dan perlakuannya kepada warganya yang tidak pernah dibeda-bedakan walaupun bedas agama dan suku. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here