Dukung Zainal-Yansen, Warga Nunukan di Sebuku Inginkan Perubahan

Kampanye Cagub Pilgub Kaltara 2020
Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum bersalaman seorang tokoh masyarakat Sebuku, Nunukan

PosKaltara.co.id – Keinginan warga akan terwuudnya perubahan bagi Provinsi Kalimantan Utara melalui calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Drs H. Zainal Arifin Paliwang – Dr Yansen TP, M.Si kembali diutarakan di sejumlah desa di Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan.

Hal ini disampaikan saat Zainal A Paliwang menggelar kampanye tatap muka dan dialog di dua desa kecamatan tersebut.

Mattang salah seorang tokoh masyarakat mengatakan program kerja Zainal-Yansen Membangun Desa Menata Kota dinilai lebih merakyat dibandingkan dengan kandidat lainnya.

“Kalau progam kerjanya kami sudah tidak ragukan, apalagi Zainal A Paliwang didampingi Yansen Tipa Padan seoarang birokrat dan bupati hebat, tapi yang penting Zainal Paliwang sangat merakyat hingga mau jauh-jauh ke desa kami,” terang Mattang.

Baca Juga:  Membangun Agrowisata Kakao di Perbatasan

Menurutnya perekonomian warga di Sebuku sejauh ini dapat dikatakan cukup baik. Namun masih perlu dibenahi melalui progam kerja Zainal-Yansen yang berkolaborasi bersama pemerintah kabupaten kota.

“Paling yang dibutuhkan warga hanya perbaikan jalan, kalau yang lainnya kami inginkan Zainal-Yansen tetap bisa merakyat dengan sering-sering mengunjungi masyarakat di pedalaman, seperti di Sebuku,” ungkapnya.

Hal serupa juga tokoh pemuda desa setempat bernama Yosef. Dia menambahkan bahwa warga sangat bersiap memenangkan pasangan calon yang disingkat dengan akronim ZIYAP ini.

Baca Juga:  Meski Alami Penurunan, Angka Kemiskinan 7,36% Masih Tinggi

“Kami sudah sepakat mendukung ZIYAP, karena kami yakin ZIYAP mampu memimpin Kaltara dengan segudang pengalaman yang mereka miliki,” sebut Yosef.

Dia juga menilai Zainal – Yansen merupakan kombinasi yang tepat antara penegak hukum dan birokrat. Sehingga keduanya dinilai sangat serasi.

Bahkan pasangan calon ini juga merupakan kombinasi antara umat beragama muslim dan kristiani yang menjadikan keduanya pasti tidak akan membeda-bedakan agama maupun suku.

“Yang kami harapkan, jika ZIYAP terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara tetap bisa amanah dan merakyat, jika perlu usai dilantik bisa kembali lagi datang ke desa kami,” harapnya. (adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here