Dukung Zainal-Yansen, Pengurus Hanura Se-Tarakan Utara Mengundurkan Diri

Dukungan Partai Hanura ke ZIYAP
Pengurus Partai Hanura se Tarakan Utara melepaskan atribut partainya karena mendukung paslon Zainal-Yansen pada pilgub 2020

PosKaltara.co.id – Pengurus dan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Tarakan Utara mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur-Wakil Gubernur, Drs Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen TP, M.Si pada pilkada 2020.

Deklarasi dukungan ini sekaligus menyatakan sikap mengundurkan diri dari partai tersebut ditandatangani langsung 32 anggota PAC Tarakan Utara ditambah 50 pengurus dari 3 ranting di Tarakan Utara pada Selasa, 17 Nopember 2020.

Pada kesempatan itu pula, dilakukan pelepasan atribut partainya dengan mengganti atribut kemenangan ZIYAP juga dilakukan dalam rangkaian kegiatan deklarasi di Joglo PT Intraca.

Baca Juga:  Wagub Dukung Content Creator Kaltara

“Deklarasi ini adalah suatu rencana, tidak tiba-tiba, sudah direncanakan dari kemauan pribadi masing-masing, dan tidak ada paksaan,” ujar Agustinus Rannu, Ketua PAC Partai Hanura Tarakan Utara.

Agustinus menyatakan surat pengunduran dirinya dari Partai Hanura telah diantar langsung ke sekretariat DPC partai itu. Pengunduran dirinya telah lama direncanakan berkaitan dengan pelaksanaan pilgub Kaltara ini dengan melihat dari potensi dari tiga paslon.

Agustinus menjelaskan, alasan PAC Hanura Tarakan Utara mengundurkan diri dan memilih mendukung paslon nomor urut 3, karena ZIYAP adalah pasangan yang sangat balance atau seimbang, dilihat dari kualitas sehingga peluangnya cukup potensial.

“Jika dilihat dari perjalanan karier, paslon ZIYAP merupakan kolaborasi yang sangat cocok dan pas, kombinasi dari penegak hukum dan birokrasi. Pak Zainal yang dikenal sebagai mantan Wakapolda dan Bareskrim Polri, dan Yansen TP merupakan mantan bupati dua periode terbaik Kaltara, yang pernah mendapatkan penghargaan langsung sebagai salah satu bupati terbaik di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:  Mengaku Dikecewakan, Pengurus Hanura Tarakan Utara Membangkang Dukung ZIYAP

“Kami memiliki alasan dan kami juga melihat latar belakang, kami sepakat mendeklarasikan mundur dari Hanura, tidak mendadak telah kami rencanakan. Saya telah mengantarkan surat pengunduran diri pada Selasa (17/11/2020) dengan saya sodorkan pengunduran diri saya resmi mundur,” sebutnya.

“Dalam pilkada kali ini, kami berjalan sesuai hati nurani, kami kompak suara suara untuk mendukung ZIYAP. Kita menginginkan ZIYAP menang di Tarakan Utara. Kami juga berharap tim kemenangan ZIYAP dapat menerima kami untuk bersama-sama menangkan ZIYAP,” tutupnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here