Dua Kader Demokrat Dilantik Jadi Anggota DPRD Nunukan

Pelantikan Anggota DPRD Nunukan
Rapat paripurna ke-3 pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Nunukan pengganti antar waktu, Kamis (14/1)

PosKaltara.co.id – Dua kader Pantai Demokrat yakni Robinson Totong dan Darmawansyah diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD Nunukan menggantikan H Irwan Sabri dan H Danni Iskandar yang mencalonkan diri pada pilkada serentak 2020.

Sekadar informasi, H Irwan Sabri mencalonkan diri sebagai Wakil GUbernur Kaltara dan H Danni Iskandar sebagai calon Bupati Nunukan.

Pengambilan sumpah dan janji oleh Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa melalui rapat paripurna ke-3 pada Kamis, 14 Januari 2021. Keduanya berasal dari Partai Demokrat untuk menjalankan tugas dan kewenangannya sisa masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga:  Ketua Dewan Apresiasi Jawaban Pemkab Nunukan Atas Pandangan Fraksi

Pelantikan ini dihadiri anggota DPRD Nunukan dan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Nunukan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah undangan lainnya.

Hj Leppa dalam sambutannya mengharapkan kedua anggota DPRD Nunukan PAW yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dan segera berperan aktif dalam menjalankan tugas dan kewenangan legislatif.

Sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda) bahwa DPRD memiliki tugas legislasi, menyusun anggaran dan pengawasan.

“Saya atas nama pimpinan dewan meminta kepada dua anggota dewan yang baru dilantik yakni pak Robinson Totong dan pak Darmawansyah agar secepatnya menyesuaikan diri agar tugas kewenangannya dapat dijalankan dengan baik,” harap Hj Leppa.

Baca Juga:  DPRD Umumkan Hasil Penetapan Bupati-Wabup Nunukan Terpilih

Robinson Totong menggantikan H Irwan Sabri yang mengundurkan diri karena menjadi calon Wakil Gubernur Kaltara dan Darmawansyah menggantikan H Danni Iskandar yang mencalonkan diri Bupati Nunukan pada pilkada serentak 2020.

Sebelum pelantikan Sekretaris DPRD Nunukan, Agus Palentek membacakan Surat Keputusan Gubernur Kaltara Nomor: 188.44/K.890/2020 tentang Peresmian Pengangkatan Robinson Totong dan Darmawansyah sebagai Anggota DPRD Nunukan periode 2019-2024.

Surat keputusan pengangkatan kedua anggota DPRD PAW ini mengacu pada Surat Keputusan Gubernur Kaltara Nomor: 188.44/K.780/2020 tanggal 19 Oktober 2020 tentang Pemberhentian H Irwan Sabri sebagai Anggota DPRD Nunukan dan Nomor: 188.44/K.779/2020 tentang Pemberhentian H Danni Iskandar sebagai Anggota DPRD Nunukan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here