DPRD Nunukan Setujui Enam Ranperda Salah Satunya Soal Narkoba

Rapat Paripurna Persetujuan Enam Ranperda
Rapat Paripurna DPRD Nunukan persetujuan enam ranperda pada Rabu (3/2)

Pos-Kaltara.co.id – DPRD Nunukan melalui rapat paripurna masa sidang ke IV memutuskan dan menyetujui enam rancangan peraturan daerah (ranperda) pada Rabu, (3/2).

Dipimpin Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa dihadiri 18 anggota dewan dengan mengetukkan palu sidang sebanyak tiga kali tanda dibukanya pembacaan hasil pembahasan keenam ranperda tersebut.

Andi Krislina selaku jubir Badan Pembentukan (Bapem) Perda menyatakan sebelum enam ranperda ini disetujui telah melalui pembahasan yang cukup alot antara legislatif dengan eksekutif melalui tim penggarap ranperda Pemkab Nunukan.

Oleh karena itu, ranperda ini dianggap telah rampung sehingga sudah sepatutnya diserahkan kepada Gubernur Kaltara untuk dievaluasi dan difasilitasi.

Baca Juga:  Covid-19 Berkelanjutan, Hj Leppa Minta Pansus Tetap Optimalkan Kerja

Ranperda tersebut yaitu penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai bentuk pencegahan dan pengendalian COVID-19, retribusi pelayanan dan kesehatan Rumah Sakit Kelas B Pratama.

Lalu ranperda retribusi tempat wisata, fasilitasi dan pencegahan penanganan dan penanggulangan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika/ psikotropika/zat adiktif lainnya, penyelenggaraan pendidikan kesantrian, kawasan tanpa rokok.

Pada kesempatan DPRD Nunukan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid yang telah bekerja sama meskipun terjadi dialog yang alot.

Ia mengharapkan keenam ranperda ini disetujui melalui forum rapat paripurna dan mengharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Nunukan. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here