DPRD Nunukan Ingat Pemda Hati-hati Kelola Anggaran COVID-19

POS KALTARA.CO.ID – DPRD Nunukan  mengingatkan Pemerintah Daerah agar berhati-hati mengelola anggaran penanganan COVID-19.

“Saya selalu mengingatkan supaya hati-hati mengelola anggaran COVID-19. Harus transparan dan tepat sasaran,” ungkap Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Ambalat I DPRD Nunukan, Jumat (8/5).

Ia pun menanyakan bentuk pengawasan penyaluran bantuan tersebut kepada masyarakat. Bisa saja mempercayakan kepada aparat pemerintah di bawahnya seperti Ketua RT, Kepala Desa dan Lurah.

Namun siapa yang bisa menjamin jika ada yang tidak memegang kepercayaan itu dengan baik. “Mungkin RT kita percaya, desanya kita percaya, lurahnya kita percaya, tapi pikirannya kan belum tentu. Kan, bisa berubah-ubah itu pikiran,” imbuh dia.

Baca Juga:  Kantor Baznas Nunukan Dibangun Berlantai 3, Laura Letakkan Batu Pertama

Hj Leppa minta kepada OPD terkait yakni Dinas Sosial agar selalu ada pengawasan langsung dan tidak serta merta mempercayakan sepenuhnya kepada jajarannya di lapangan.

” Saya mohon kepada dinas sosial agar ada pengawasan. Jangan dilepas begitu saja. Kalau dilepas, wajar ada yang dapat dan tidak,” kata Hj Leppa yang juga Ketua DPC Partai Hanura ini.

Hj Leppa mengatakan, seyogyanya selalu berpegang pada peringatan Presiden Joko Widodo atas penyaluran dana COVID-19 agar benar-benar tepat sasaran.

Baca Juga:  Sosok yang Menghargai Pasangan, Asnawi: Laura Layak Dua Periode

Penyaluran dana COVID-19 dibutuhkan kehati-hatian guna menghindari adanya penyalahgunaan yang mungkin dilakukan pihak tertentu untuk mengambil keuntungan.

Oleh karena itu, dia menekankan, perlunya koordinasi yang baik dan transparan terkait sasaran penyaluran dana terhadap masyarakat terdampak virus corona ini. (ir/rt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here