DPRD Nunukan Bantu Korban Banjir Sembakung

DPRD Nunukan serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Korban Banjir di Sembakung
Anggota DPRD Nunukan menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir di Kecamatan Sembakung, Kamis (4/2)

Pos-Kaltara.co.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam di Kecamatan Sembakung, anggota DPRD Nunukan menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga yang terdampak banjir di wilayah tersebut.

Sebanyak delapan anggota DPRD Nunukan turun langsung ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok.

Bantuan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan bahan makanan lainnya langsung disalurkan ke posko bencana kemudian diserahkan ke masing masing warga yang membutuhkan.

”Ini salah satu perhatian kita berbagi dengan warga, meski bantuan ini tidak begitu banyak, namun setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir saat ini,” kata Saleh pada Kamis (4/2).

Baca Juga:  Gubernur Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tarakan

Musibah ini tentu menghentikan aktifitas warga setempat, karena banjir masih merendam rumah warga sehingga sektor ekonomi lumpuh total, apalagi masyarakat yang berada di hilir Kecamatan Sembakung yang sangat berdekatan dengan aliran sungai.

”Saya bersama anggota legislatif Nunukan sangat memahami apa yang dirasakan masyarakat saat ini, karena itu kita berinisiatif menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, DPRD Nunukan mengapresiasi kelompok pemuda, masyarakat, komunitas dan relawan yang selama ini melakukan penggalangan dana membantu korban bencana banjir di Sembakung.

”Sesama manusia kita wajib saling membantu, apalagi dalam kondisi seperti ini, dan saya sangat mengapresiasi lapisan masyarakat yang melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang terdampak banjir, inilah yang mempererat persaudaraan kita di Kabupaten Nunukan,” kata Saleh.

Baca Juga:  Kawasan Wisata Belagaone Diharapkan Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

Terkait peristiwa tersebut anggota dewan sangat prihatin, mereka berharap masyarakat setempat tetap tabah, semangat dan berdoa agar musibah ini cepat berlalu.

Hingga kini banjir masih terus terjadi, curah hujan pun semakin tinggi membuat rumah warga terendam mencapai lutut orang dewasa, untuk mengungsikan sebagian barang yang terendam banjir, warga setempat membuat rakit atau menggunakan perahu karet yang disediakan BPBD Nunukan .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here