Hj Nikmah Ajak Masyarakat Membentuk Kelompok Untuk Dapatkan Bantuan

Bantuan Alat Tangkap Ikan bagi Nelayan di Sebatik
Salah satu bantuan Pemerintah bagi nelayan di Pulau Sebatik. Foto: Doc

Pos Kaltara.co.id – Pada reses anggota DPRD Nunukan di daerah pemilihan Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, legislator ini mengajak masyarakat agar membentuk kelompok apabila ingin mendapatkan bantuan dari Pemerintah pusat maupun daerah.

Hj Nikmah, legislator Partai Hanura dari dapil Pulau Sebatik pada saat reses di Kecamatan Sebatik Timur mengaku masih menemukan masyarakat yang mengeluhkan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Namun dia sarankan agar membentuk kelompok tani atau nelayan karena penyaluran bantuan dari pemerintah melalui kelompok-kelompok.

Tetapi Hj Nikmah sangat mengapresiasi karena bantuan bagi nelayan di pulau yang berbatasan dengan Sabah, Malaysia sering mendapatkan bantuan alat tangkap ikan seperti perahu dan jaring.

Baca Juga:  Komisi III DPRD Nunukan Berang, Kadis PUPR Tak Hadir RDP

“Pembentukan kelompok itu dimaksudkan supaya memudahkan pengaturannya,” ujar dia. Ia menyayangkan masyarakat yang senantiasa mengeluh karena tidak mendapatkan bantuan karena tidak mendapatkan bantuan.

Ia juga meminta penyuluh lapangan agar lebih pro aktif di lapangan dengan mengajak masyarakat membentuk kelompok-kelompok. Hj Nikmah pun menginginkan agar bantuan kepada masyarakat disesuaikan dengan kondisi geografis karena ditemukan banyak bantuan yang mangkrak.

Ia membocorkan adanya kapal atau perahu bantuan kepada masyarakat yang tidak bisa digunakan disebabkan oleh sasaran yang tidak tepat. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here