Dorong Tim Sepakbola dan Futsal Berkembang, Gubernur Kaltara Serahkan Ratusan Bola

Tim Sepakbola dan Futsal
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang Serahkan Bola Kepada Tim Futsal Kaltara, Jumat (02/07). Foto: Adpim

PK Online – Untuk kali pertama Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang hadir di tengah-tengah perwakilan klub sepakbola dan futsal se-Kota Tarakan, Jumat (02/07) malam.

Kehadiran Gubernur bersama 146 klub sepakbola dan futsal di Bumi Paguntaka untuk menyerahkan bola kepada masing-masing tim guna memotivasi para pemain maupun pengurus klub.

Pertemuan yang cukup singkat lantaran di tengah pandemi Covid-19 ini, diselenggarakan di ruang pertemuan Hotel Tarakan Plaza yang turut didampingi salah satu anggota TGUPP Pemprov Kaltara, Muklis Ramlan serta dihadiri oleh Ketua PSSI Tarakan, Ruslan.

“Alhamdulillah saya sangat bangga bisa bertatap muka langsung dengan anak-anakku dan adik-adikku malam ini. Saya akan berupaya mengangkat nama Kaltara di level nasional melalui sepakbola ini. Cita-cita saya Kaltara bisa tembus ke Divisi 2 dulu,” ungkap Gubernur Zainal di depan perwakilan klub sepakbola dan futsal.

Baca Juga:  Genjot Bahas RPJMD, Zainal Soroti Masalah Infrastruktur dan Ekonomi

Oleh karenanya, Gubernur yang juga pencinta olahraga sepakbola mengharapkan setiap pemain yang tergabung dalam sebuah klub atau tim lebih giat, semangat dan serius dalam berlatih guna meningkatkan kualitas bermain. Sehingga ke depannya bisa mengharumkan nama Kaltara di level nasional. Termasuk dari cabang olahraga futsal.

“Di umur saya 59 tahun ini saja masih suka berolahraga, olahraga apa saja saya bisa main, tapi sepakbola yang paling saya suka. Karena sejak SD saya cinta sepakbola, jadi olahraga ini tidak bisa saya tinggalkan,” aku pria kelahiran Makassar itu.

“Jadi saya minta jangan kendor untuk berolahraga, kesehatan bukan untuk orang lain tapi untuk diri kita sendiri. Dengan giat berlatih, mengikuti tryout saya yakin bisa ukir prestasi,” sambung Gubernur.

Baca Juga:  Sahabat Zapyn, Satu Lagi Relawan Dukungan Cagub-Cawagub Zainal-Yansen

Bagi pengurus klub, tambah mantan Manajer Persiraja Banda Aceh pada 2009 silam ini mengingatkan agar tak berharap mendapatkan sesuatu yang lebih untuk kepentingan pribadi.

“Saya waktu jadi Manajer Persiraja tidak pernah mendapatkan sesuatu, yang ada pasti tekor. Tapi tidak masalah, karena olahraga ini saya suka dan olahraga apapun itu, sehingga saya suka untuk mengabdikan diri,” kata mantan Wakapolda Kaltara ini.

Di sisi lain, menjawab keinginan sejumlah pencinta sepakbola dan futsal di Tarakan dan Kaltara pada umumnya terkait pembangunan sarana prasarana yang reprenstatif, Gubernur berupaya akan mengkomunikasikan ke Pemerintah Pusat melalui Kemenpora untuk mengucurkan anggaran ke Kaltara.

Baca Juga:  Dukung Zainal-Yansen, Warga Nunukan di Sebuku Inginkan Perubahan

“Saya akan berusaha mengangkat nama Kaltara melalui olahraga, seni dan lainnya,” cetusnya.

Apa yang disampaikan Gubernur tersebut mendapat apresiasi dari Ketua PSSI Tarakan, Ruslan.

Bak dayung bersambut, pria yang juga selaku pengurus Federasi Futsal Kaltara ini mengharapkan dukungan Pemprov Kaltara dalam meningkatkan prestasi olahraga terfavorit di belahan dunia ini.

“Bulan depan rencananya kita akan melaksanakan turnamen futsal yang akan memperebutkan Piala Gubernur. Karena situasi Covid-19, akan dilaksanakan berpindah-pindah atau di masing-masing kabupaten/kota di Kaltara. Pemenangnya, nantinya akan mewakili Kaltara di liga 2, dan pemainnya harus punya KTP Kaltara, bukan dari luar Kaltara,” tambah Ruslan. (adpim)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here