Disdikbud Nunukan Sediakan Profil Tank Untuk 200 Sekolah

Sediakan profil tank dan handsanitizer pada 200 sekolah
Kadisdikbud Nunukan H Junaidi

Pos-Kaltara.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyediakan profil tank untuk cuci tangan pada 200 sekolah dalam rangka pencegahan virus korona.

Ratusan profil tank tersebut dibangun bagi sekolah tingkatan SD dan SMP baik negeri maupun swasta ditambah penyediaan handsanitizer.

“Pengadaan tempat cuci tangan mulai dari bak penampungan air (profil tank), sabun dan handsanitizer semuanya dari anggaran DID 2020 untuk 200 sekolah,” beber Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan Nunukan, H Junaidi pada Senin (1/2).

Pengadaan profil tank, handsanitizer dan sabun pada 200 sekolah ini dibiayai oleh dana insetif daerah (DID) yang diperoleh berkat keberhasilan Pemkab Nunukan di bawah kepemimpinan Hj Asmin Laura Hafid-Faridil Murad meraih WTP lima kali berturut-turut.

Baca Juga:  Laura Motivasi Guru Tetap Semangat Mengajar Selama COVID-19

Selain itu, Pemkab Nunukan juga telah membangun 10 gedung belajar baru menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN melalui dana insetif daerah (DID) 2020.

DID diperoleh dari bantuan Pemerintah di pusat sebagai penghargaan kepada Pemkab Nunukan yang berhasil meraih sertifikat wajar tanpa pengecualian (WTP) lima tahun berturut-turut, kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan, H Junaidi di Nunukan, Selasa.

Ke-10 gedung belajar ini dibangun di Pulau Nunukan dan Pulau Sebatik terhadap sekolah yang memang benar-benar kekurangan ruangan belajar dibandingkan dengan jumlah siswanya.

Baca Juga:  Reses di Sebatik, Dewan Sampaikan Program Pemerintah Bantuan Bagi UMKM

“Jadi semua gedung belajar yang dibiayai DID ini semuanya baru bukan renovasi,” ungkap dia. (mt)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here