Dimotori Emak-emak Relawan ZIYAP Jangkau Puluhan RT Setiap Hari Jumat

Relawan ZIYAP Terus Bergarak
Relawan ZIYAP yang terdiri dari emak-emak partai koalisi ini terus bergerak ke tengah-tengah masyarakat di Kota Tarakan

POS-KALARA.CO.ID – Relawan ZIYAP di Tarakan yang terdiri dari kaum emak-emak ini terus bergerak menjalankan misinya dengan mendatangi rukun-rukun tetangga (RT) pada setiap Hari Jumat.

Kegiatan yang dinamakan Jumat Barokah ini, dimotori emak-emak menyampaikan program kerja pasangan Cagub-Cawagub Kaltara nomor urut 3 Drs H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum-Dr Yansen Tipa Padan, M.Si kepada masyarakat di daerah itu.

Hingga Jumat Barokah ke-5 ini, Relawan Ziyap ini telah menjangkau puluhan RT dalam sehari tersebut.

Koordinator Pelaksanaan Kegiatan, Masitah Muddain mengatakan telah menjadi rutinitas setiap hari Jumat, khususnya para perempuan partai koalisi ZIYAP untuk menjalankan program Jumat Barokah di Tarakan.

Baca Juga:  TGUPP Ekonomi Coffee Morning Bersama Kabiro Ekoomi dan Dirut BUMD Kaltara

“Mulai dari pukul 09.00 Wita, kita memulai Jumat Berkah dengan mengunjungi panti asuhan berkah di Gunung Lingkas untuk meminta doa dari anak panti agar kegiatan bisa dilancarkan,” ujarnya, Jumat (30/10).

“Setelah itu, personel Jumat Berkah juga mengunjungi panti jompo Jembatan Besi, warga Jembes, Pasar Lingkas serta warga di Kampung Satu,” sebutnya.

Dijelaskan Masitah, hari ini tim Jumat Berkah dikejutkan oleh warga Sebengkok Tiram. Di mana warga sangat antusias menyambut kedatangan tim Jumat Berkah ZIYAP.

“Sekitar 80 warga pendukung ZIYAP di Sebengkok Tiram menyambut dan mengikuti pembagian kotak makanan Jumat Berkah ini. Saat melihat kami memakai atribut ZIYAP, mereka langsung menyuarakan bahwa mereka pendukung ZIYAP,” terangnya.

Baca Juga:  Cawagub Yansen TP: Segera Tuntaskan Permasalahan Jalanan di Wilayah Krayan

Masitah menambahkan, biasanya program Jumat Berkah hanya membagikan sebanyak 300 kotak makanan tiap Jumatnya, namun karena hari ini terdapat banyak warga pendukung ZIYAP yang dikunjungi, jumlah kotaknya juga bertambah.

“Khusus minggu ini kami telah menyalurkan sebanyak 370 kotak makanan di banyak titik, semua masyarakat yang didatangi dalam program Jumat Berkah ini siap mendukung paslon ZIYAP,” pungkasnya.

Tim yang terdiri dari 30 personel perempuan partai koalisi dan pendukung ZIYAP ini juga berkomitmen akan terus melanjutkan program Jumat Berkah. “Meskipun ZIYAP sudah menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, kami akan terus melakukan program Jumat Barokah ini untuk menyambung lidah masyarakat, khususnya para pendukung ZIYAP,” sebutnya.

Baca Juga:  Zainal-Yansen Siap Bangun Jalan Tembus Karang Anyar-Gunung Selatan

“Untuk minggu depan kami akan jangkau warga jalan lapangan, Pasir Putih, dan jalan Aki Balak. Serta kami juga akan merangkul ibu-ibu anggota dewan provinsi, tokoh pengusaha, dan pendukung ZIYAP lainnya,” tutupnya.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here