Dibuka Secara Virtual, Gubernur Inginkan Bendahara Sekolah Pahami Aturan

PK Online Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H. Zainal Arifin Paliwang menghadiri secara virtual pembukaan pelatihan Bendahara Keuangan Sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Senin (30/08).

Kegiatan pelatihan bendahara keuangan tahun anggaran 2021 tingkat SMA, SMK, dan SLB ini dibuka langsung oleh Gubernur. Dalam sambutannya, Gubernur menyambut baik pelatihan guna langkah untuk menambah pengetahuan, keterampilan, menyokong pelaksanaan tugas pokok dan fungsi bendahara keuangan di sekolah masing-masing.

“Jadi, perlu saya sampaikan, bahwasanya Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat menaruh perhatian penuh terhadap kualitas pengelolaan keuangan daerah,” tegas Gubernur.

Melalui pelatihan ini, Gubernur mengingatkan, para peserta pelatihan bendahara keuangan sekolah dapat meningkatkan kualitas perencanaan, pengelolaan keuangan daerah dan pelaporan penyelenggaraan pemerintahan daerah berbasis elektronik.

“Kebijakan ini kita lakukan sebagai bentuk upaya Pemprov Kaltara agar menciptakan sistem pengelolaan daerah sesuai dengan keadaan dan kebutuhan di Kaltara,” bebernya.

Gubernur menegasakan, setiap penggunaan anggaran daerah haruslah mematuhi perundang-undangan yang lebih tinggi. Serta, meninjau sistem tersebut secara terus menerus, dengan tujuan mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, dan transparan.

“Saya mengapresiasi kegiatan ini, karena bertujuan agar para bendahara mampu melaksanakan penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan, dalam rangka tertib administrasi,” tegasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Gubernur mengungkapkan, pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah harus bisa mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik. Dikarenakan, hal tersebut merupakan kunci kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Dengan adanya dukungan dan kepercayaan masyarakat, tentu program dari pemerintah semakin mudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Gubernur berharap, para peserta dapat memanfaatkan perlatihan ini sebaik mungkin sehingga mampu mengaplikasikan secara maksimal, apa yang telah didapatkan selama pelatihan, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Setelah dari pelatihan ini, saya berharap pengelolaan keuangan daerah khususnya di tingkat sekolah dapat menjadi efektif, efisien dan transparan, sehingga dapat mendukung cita-cita kita mewujudkan Provinsi Kaltara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera,” tutupnya. (Adpim)

Baca Juga:  NTP KALTARA TURUN 0,16 PERSEN
WEDNESDAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here