Dewan Temukan Proyek Infrastruktur Rusak, Butuh Biaya Pemeliharaan

Kendaraan Angkutan SEkolah di Pulau Sebatik
Kendaraan angkutan anak sekolah di Pulau Sebatik sebagian telh rusak sehingga butuh biaya pemeliharaan

Pos Kaltara.co.id – Anggota DPRD Nunukan saat mengelar reses di daerah pemilihan Pulau Sebatik mendapatkan banyak keluhan masyarakat misalnya infrastruktur jalan yang mulai rusak dan belum mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Keluhan masyarakat ini, salah seorang anggota DPRD Nunukan Hj Nikmah asal dapil Pulau Sebatik itu mengaku mendapatkan sejumlah keluhan dari masyarakat terkait dengan infrastruktur yang mangkrak atau rusak saat reses.

Pada Selasa, 27 April 2021 dia menyampaikan kepada awak media bahwa seyogyanya Pemkab Nunukan memperhatikan pemeliharaan terhadap infrastruktur jalan yang rusak tersebut dengan mengalokasikan anggaran.

Baca Juga:  Haj Leppa: Pelantikan Pengganti H Irwan Menunggu SK Gubernur Kaltara

Ia menilai, sangat disayangkan apabila proyek infrastruktur tersebut tidak mendapatkan pemeliharaan karena dapat menambah kerusakan.

Meskipun dia akui, saat ini pemda mengalami kesulitan karena keterbatasan dana akibat defisit. Namun dia sarankan agar diupayakan anggaran pemeliharaan jalanan dengan menggunakan skala prioritas.

“Kita akui pemda kesulitan untuk menganggarkan pemeliharaan jalan karena defisit. Tapi bagaimana caranya supaya biaya pemeliharaan itu dilakukan secara bertahap,” kata Hj Nikmah.

Ia menilai pemeliharaan infrastruktur jalanan sangat penting agar kerusakan tidak semakin bertambah.

Begitu pula dengan kendaraan angkutan anak sekolah yang dibiarkan tak difungsikan padahal masih dapat digunakan. Kendaraan angkutan sekolah mangkrak ini sepertinya tidak dimanfaatkan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Nunukan Kunjungi Sejumlah OPD

Padahal, jika Pemda setempat menganggarkan biaya pemeliharaannya dipastikan masih dapat digunakan untuk mengangkut anak sekolah. “Masalah mangkraknya kendaraan angkutan sekolah ini adalah keluhan masyarakat,” beber dia. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here