Danni-Nasir Belum Ditetapkan, Bacawabup Masih Sakit

Penetapan Paslon Bupati-Wakil Bupati Nunukan
Divisi Teknis Penyelenggara KPU Nunukan, Kaharuddin

POS-KALTARA.CO.ID – Bakal pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Nunukan, H Danni Iskandar-H Muhammad Nasir belum bisa ditetapkan menjadi pasalon karena bakal calon wakil bupatinya masih dirawat akibat COVID-19. Belum ditetapkan karena berkas pencalonannya belum lengkap sehingga belum diverifikasi.

“Penelitian syarat pencalonannya belum dilakukan sehubungan masih ada syarat yang belum dipenuhi,” beber Divisi Teknis Penyelenggara KPU Nunukan, Kaharuddin, Selasa (22/9).

Syarat tersebut adalah pemeriksaan kesehatan, dimana bakal calon Wakil Bupati Nunukan Muhammad Nasir masih dalam kondisi sakit. Bahkan, kata Kaharuddin, sampai sekarang belum ada informasi baru yang diterima KPU Nunukan terkait kondisi penyakitnya.

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-76, Lanal Nunukan Gelorakan Nasionalisme Masyarakat Dengan Bagikan dan Kibarkan Bendera Merah Putih

“Iya, penelitian syarat calon dari bapaslon Danni Iskandar dan Muhammad Nasir belum memenuhi syarat karena belum pemeriksaan kesehatan,” ungkap Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu KPU Nunukan ini.

Sebelumnya, dia katakan, meskipun ada bakal paslon belum ditetapkan menjadi pasangan calon pilkada karena alasan positif COVID-19 tidak akan menggugurkan pencalonannya.

Pemeriksaan kesehatan dan tes psikologi akan tetap dilakukan terhadap bakal calon bersangkutan hingga dinyatakan sembuh total dari COVID-19 alias negatif.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Muhammad Nasir terjangkit virus korona sejak sebelum pendaftaran bakal calon di KPU Nunukan.

Baca Juga:  Jumlah DPS Pilgub Kaltara 2020 Sebanyak 420.251 Orang, Berkurang Dibandingkan DP4 Kemdagri

Oleh karena itu, sampai sekarang masih menjalani perawatan intensif karena pemeriksaan swab yang keempat kalinya masih dinyatakan positif COVID-19. Meskipun pada pemeriksaan swab ketiga sempat dinyatakan negatif. (mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here